JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sejarah, Hanya di Sragen, Bapak Jabat Kades Lantik Putrinya Sendiri Jadi Perangkat Desa

Kades Gabus, Sumarwanto saat melantik putrinya Mimma Arizhona Darmawan menjadi perangkat desa dengan jabatan Kaur Keuangan, Jumat (24/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski sempat digoyang protes dan memicu penolakan peserta lainnya, empat perangkat Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal hasil seleksi penjaringan penyaringan, akhirnya tetap dilantik, Jumat (24/12/2021).

Pelantikan digelar di balai desa setempat dengan dipimpin langsung Kades Gabus, Sumarwanto.

Pelantikan itu juga mencatat sejarah. Pasalnya satu dari empat perangkat desa yang dilantik adalah putri Kades sendiri, Mimma Arizhona Darmawan.

Momen bapak melantik putrinya sendiri menjadi bawahannya itu juga menjadi sejarah baru karena baru kali pertama terjadi sepanjang sejarah Sragen.

Baca Juga :  Tak Hanya Diancam, Orangtua Siswi Korban Perkosaan Massal di Sragen Mengaku Sempat Ditawari Uang Rp 500.000 untuk Bungkam

Empat Perdes terpilih di Desa Gabus yang dilantik hari ini masing-masing Suranto sebagai Kaur Perencanaan. Ia meraih nilai 62,23 mengalahkan 18 peserta.

Kemudian Nur Cholis dilantik sebagai Kebayan I. Ia yang meraih ranking 1 dengan nilai 62,1 itu mengalahkan 10 peserta.

Perangkat desa ketiga yang dilantik adalah Kebayan II atas nama Dwi Joko Priyono. Ia dinyatakan terpilih dengan nilai 63,8 mengalahkan 6 peserta.

Yang terakhir adalah Kaur Keuangan, anak Pak Kades bernama Mimma Arizhona Darmawan. Ia dinyatakan menang usai mengoleksi nilai 66,23 mengalahkan 6 peserta lainnya.

Baca Juga :  Wow Usia Sudah 70 Tahun, Bambang Masih Mampu Berlari dari Titik Nol Sampai Gunung Kemukus Sragen. Penasaran Apa Jamunya?

“Saya Kades Gabus Sumarwanto SPd dengan ini melantik saudara Nur Cholis sebagai Kebayan I, saudara Dwi Joko Priyono sebagai Kebayan II, saudari Mimma Arizhona Darmawan sebagai Kaur Keuangan dan Suranto sebagai Kaur Perencanaan. Kami percaya saudara akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang dibebankan,” ujar Kades saat membacakan kata-kata pelantikan.

Pelantikan juga dihadiri oleh Camat Ngrampal, Joko Hendang Murdono, Kapolsek AKP Hasto Broto dan Danramil.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua