JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selamat, Tim Putra Presiden Persis Solo Pastikan ke Puncak Liga 2. Adu Kuat Kaesang VS Raffi Ahmad di Final

Pemain persis Solo saat berduel dengan lawannya. Foto/IG Persis Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo membuat lesatan mengesankan dengan memastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

Tiket ke kasta tertinggi liga sepakbola nasional itu diraih usai laskar Samber Sambernyawa sukses memenangi laga semifinal liga 2, Senin (27/12/2021) malam.

Tim milik putra Presiden, Kaesang Pangarep itu memastikan kemenangan lewat keunggulan 2-1 atas Martapura Dewa United pada pertandingan empat besar dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor yang baru berakhir beberapa menit lalu.

Pertandingan babak semifinal berlangsung cukup seru. Baru berjalan 2 menit, Persis langsung dibuat syok gol cepat pemain Dewa United, Slamet Budiono melalui sepakan mendatarnya.

Namun gol itu rupanya menjadi pelecut semangat anak-anak Solo. Mereka langsung terpacu untuk meningkatkan tempo permainan.

Perjuangan keras Persis akhirnya berbuah hasil setelah mampu menciptakan gol balasan 17 menit berselang.

Aksi ciamik Alberto Goncalves melewati beberapa pemain belakang Dewa United, akhirnya dituntaskan dengan menceploskan bola yang gagal dibendung kiper Dewa United.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Gol Beto makin membuat pertandingan makin seru. Kedua tim silih berganti menyerang.

Namun persis yang tampil lebih spartan akhirnya mampu menunjukkan keunggulan. Mereka sukses membalikan kedudukan melalui gol pemain belakang berdarah Brasil Fabiano Beltrame di menit ke-28.

Mendapat umpan dari free kick,
Fabiano yang berdiri tanpa kawalan sukses mengkonversi menjadi gol dan membawa Persis berbalik unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama berusaha meningkatkan tempo permainan.

Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Kemenangan tersebut sukses membawa Persis memastikan satu tiket ke final Liga 2.

Kemenangan itu juga sekaligus mengantar Persis promosi ke tahta kompetisi liga 1 pada musim tahun depan.

Sementara di babak final liga 2,
Persis sudah ditunggu tim bertabur bintang milik artif Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC yang lebih dulu memastikan ke final usai membekuk PSIM Yogyakarta di semifinal pertama.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Laga final sendiri kan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, pada Kamis (30/12/2021) mendatang.

Sementara tim yang kalah akan berebut satu tiket promosi tersisa Pertandingan perebutan tempat ketiga juga akan digelar di SUGBK, pada Kamis (30/12/2021) sebelum laga pamungkas.

Dari catatan perjalanan kedua tim, Persis Solo dan Rans Cilegon sebelumnya sudah bersua di babak 8 besar liga 2.

Saat itu klub milik Raffi Ahmad menang dengan skor dramatis 4-3. Rans pun menjadi juara grup X dan Persis menjadi runner up di babak 8 besar ini.

Kepastian promosi liga 1 disambut gegap gempita pemain dan pendukung Persis Solo. Di bench dan tribun, pendukung Persis langsung bersorak kegirangan.

Bahkan Kaesang Pangarep sang pemilik, sampai menitikkan air mata terharu atas keberhasilan timnya tersebut. Partai final liga 2 akan menjadi pertarungan adu kuat tim tajir besutan Kaesang Versus Raffi AhmadWardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com