JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tronton Ketemu Tronton di Jalan, Satunya Langsung Terguling di Barat SPBU Taraman Sidoharjo Sragen

Kondisi tronton batubara yang terguling di jalan raya Pungkruk-Tanon, tepatnya di barat SPBU Taraman, Sidoharjo, Sragen, Rabu (29/12/2021) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalur maut Pungkruk-Tanon di barat SPBU Taraman Sidoharjo kembali memakan korban.

Sebuah truk tronton pengangkut batubara mengalami kecelakaan terguling di lokasi barat SPBU Taraman, Rabu (29/12/2021) malam.

Truk nahas itu diketahui bernopol H 1784 BJ dikemudikan Nur Salim (52), warga Desa Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal itu terjadi pukul 18.40 WIB. Truk tronton bermuatan hampir 10 ton itu terguling masuk ke sawah di sisi utara jalan.

“Kejadian baru saja, sekitar pukul 18.40 WIB. Kebetulan saya lewat lokasi tadi truk sudah terguling dan masuk ke sawah,” ujar Riyanto, salah satu saksi mata asal Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen ditemui di lokasi Rabu (29/12/2021) malam.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Meski tronton terguling 90 derajat, pengemudi tidak mengalami luka serius.

Sopir tronton masih bisa diwawancara. Ia menuturkan kecelakaan bermula ketika truknya melaju dari arah barat atau Tanon menuju ke Sragen.

Truk berencana mengirim muatan batubara dari pelabuhan Semarang ke salah satu pabrik di Sragen.

“Sampai di lokasi kejadian, saya berpapasan dengan truk tronton lain dari timur. Kemudian ada sebuah sepeda motor berusaha untuk mendahului truk tronton itu. Karena jalan sempit saya banting setir ke kiri,” ujarnya.

Kondisi jalan yang relatif sempit membuat sopir memutuskan banting ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Nahas, kondisi bahu jalan yang sempit dan tanpa talud membuat roda tronton sebelah kiri anjlok dari badan jalan.

Hal itu membuat truk oleng dan kemudian menghantam pancang pembatas jalan, sebelum akhirnya terguling ke area persawahan sedalam sekitar dua meter.

Beruntung pengemudi truk selamat tanpa mengalami luka berarti. Hingga saat ini, kondisi truk masih berada di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 19.00 WIB, tronton masih tergeletak di lokasi kejadian. Sementara sejumlah petugas Satlantas berada di lokasi untuk mengamankan arus lalu lintas.

Hingga berita ini ditulis, truk masih menunggu proses evakuasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com