JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wajah Baru Bayanan, New Kemukus dan Sangiran Dinilai Jadi Prestasi Pemerintahan Yuni di 2021. Ketua Komisi IV: Saatnya Wisata Sragen Mendunia!

Pesona baru obyek wisata New Gunung Kemukus dengan keindahan desain yang mirip wisata papan atas dunia. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi IV DPRD Sragen mengapresiasi komitmen Pemkab yang berhasil menata dan merombak tiga obyek wisata menjadi fenomenal.

Tiga obyek wisata itu masing-masing New Gunung Kemukus, Bayanan dan Museum Sangiran. Pengembangan 3 obyek wisata yang kini berubah total makin bagus itu dinilai menjadi prestasi pemerintahan sekaligus menjanjikan potensi mendunia.

“Dari penilaian kami di Komisi IV, pembangunan 3 obyek wisata itu jadi keberhasilan pemerintahan Yuni-Suroto di 2021. Karena setelah dirombak dan ditata, kini 3 obyek wisata itu menjadi sangat bagus dan fasilitasnya sudah bertaraf internasional. Ini prestasi yang luar biasa di tengah situasi anggaran yang terfokus untuk penanganan pandemi,” papar Ketua Komisi IV DPRD Sragen, Sugiyamto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (31/12/2021).

Baca Juga :  Berikut Hasil Lengkap Turnamen Basket 3x3 Dispora Cup Sragen 2022 Semua Kategori

Penilaian itu ia sampaikan berdasarkan pengamatan di ketiga obyek wisata itu pasca pengembangan dan perombakan yang digelar tahun ini.

Di Gunung Kemukus misalnya, penataan dan pengembangan fasilitas wahana keluarga, akhirnya bisa meningkatkan taraf obyek wisata itu menjadi lebih menjual.

Pun dengan wisata pemandian air panas Bayanan, yang sebelumnya kurang terawat, kini sudah banyak disanjung usai dirombak lengkap dengan taman dan wahana lainnya.

Baca Juga :  Lokasi Penemuan Mayat di Saluran Air Sidomulyo Diserbu Warga. Korban Diketahui Bernama Tumini

“Kalau Sangiran sudah tidak diragukan lagi. Selain menjadi aset sejarah dunia, penataan yang makin bagus dan pengembangan desa wisata pendukungnya, akan makin menaikkan nilai jual di mata wisatawan internasional,” jelasnya.

Suasana obyek wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sambirejo, Sragen yang dipermak warna warni tapi ditutup selama pandemi. Foto/Wardoyo

Dengan pesona wajah baru 3 obyek wisata itu, Sugiyanto meyakini nantinya obyek wisata itu akan menjadi ikon wisata di Sragen maupun di Soloraya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com