JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Paranggupito Wonogiri Pengin Polisi yang Sumeh Semanak Nek Galak Ojo Clutak

Paranggupito Wonogiri
Kunker Kapolres Wonogiri ke Kecamatan Paranggupito. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto didampingi para pejabat utama menggelar kunjungan kerja bersama warga desa di Kecamatan Paranggupito.

Tak lupa rombongan mengisi kegiatan dengan bakti sosial berupa pemberian paket sembako dan peralatan olahraga. Secara kebetulan pelaksanaan kunjungan kerja bertepatan dengan program Jumat Berkah, Jumat (10/12/2021).

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono dalam rilis yang juga diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (11/12/2021) menjelaskan, loaksi kunjungan kerja adalah di Pendopo Kecamatan Paranggupito. Selain Kapolres dan jajarannya, acara dihadiri Danposramil Paranggupito Pelda Sukisno, Plt Camat Paranggupito Warno, para Kepala Desa (Kades) dan perwakilan warga.

Plt Camat Paranggupito menyebutkan, kondisi di Paranggupito aman-aman saja. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I sampai hari kni sudah 91, 06 persen tertinggi ke dua se Wonogiri, dan dosis II 86, 00 persen.

Baca Juga :  Penyebab Terjadinya Bediding, Fenomena Udara Dingin di Awal Musim Kemarau

-Dari 8 desa di Kecamatan Paranggupito, ada 6 desa yang melaksanakan kekosongan perangkat desa ejumlah 9 kursi. Formasi diperebutkan 54 peserta semuanya kondusif.

Pengembangan infrastuktur pembangunan jalan tembus dan pelebaran jalan tanpa ganti rugi.

“Warga Paranggupito maunya diperlakukan dengan santun, ramah diajak apa saja nurut. Kapolsek yang dikehendaki di Pranggupito seperti pak Suryani (Plt Kapolsek Paranggupito),” ujar Warno.

Kades Gunturharjo Suyadi menambahkan, warga maunya kapolsek baru seperti Kapolres. Dimana siang atau malam mau menemani warga Paranggupito.

“Tidak lupa mesti sumeh, semanak nek galak ojo clutak (ramah akrab mudah tersenyum jika keras tidak lancang atau rakus),” sebut Suyadi.

Baca Juga :  Pilbup Wonogiri 2024 Tanpa Calon Independen?

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menegaskan, peribahasa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana kita bertugas disitu aturan setempat harus dihormati.

“Saya selaku Kapolres Wonogiri mohon maaf atas perilaku Kapolsek lama. Apa yang menjadi keinginan bapak ibu sekalian sudah kami turuti dan saat ini beliau sedang proses internal Kepolisian,” tegas Kapolres.

Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), pengutamakan pertumbuhan ekonomi. Jadi nanti tidak ada penyekatan namun hanya cek point.

“Nanti bila ada sesuatu yang didiskusikan atau dibicarakan demi kebaikan warga Paranggupito kami siap,” tutur Kapolres. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com