JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap, Indonesia Masuk Peringkat 5 Dunia

Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin / pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sampai dengan hari Selasa (7/12/2021), sudah lebih dari 100 juta warga Indonesia yang telah  mendapatkan Vaksin Covid-19 dosis lengkap. Sementara, warga yang baru menerima vaksin dosis pertama total hampir 145 juta orang (70 persen).

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro dalam  konferensi pers virtual, Jumat (10/12/2021).

Apabila dikurang total, kata dr Raisa, penerima dosis lengkap dan total dosis pertama masih ada sekitar 45 juta warga lagi.

Baca Juga :  Terganggu Manuver Sejumlah Kader PDIP, Rencana Pertemuan Mega-Prabowo Masih 50:50

“Kita doakan prosesnya lancar, dan semuanya sukses divaksinasi lengkap,”kata Raisa.

Sejak setahun ini pula progrram vaksinasi sudah menyediakan paling tidak 7 jenis vaksin. Yaitu Sinovac, vaksin Covid-19 PT Biofarma, Astrazeneca, Sinovam, Moderna. Pfizer, Johnson and Jhonson.

Adanya tujuh jenis vaksin ini adalah untuk menyediakan sebanyak-banyaknya suplay vaksin ke masyarakat. Sehingga program percepatan divaksinasi bisa dilakukan.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

“Berdasarkan data, pada awal Desember 2021 ini Indonesia menduduki peringkat kelima negara dengan jumlah terbanyak vaksinasi Covid-19 dosis lengkap,” tambah Reisa.

Empat negara di atas Indonesia adalah Tiongkok, India, Amerika Serikat dan Brazil. Kementerian Kesehatan sendiri telah menargetkan vaksinasi lengkap 208,2 juta warga yang akan dicapai Maret atau April tahun depan.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com