JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anjlok, Jumlah Pendapatan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Turun dari 678 Juta menjadi 180 Juta, ini Penyebabnya

Sejumlah penumpang menaiki perahu wisata di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akibat terjangan pandemi COVID-19 sektor pariwisata Kota Gaplek Wonogiri terpukul berat. Jumlah pengunjung menurun drastis bahkan ada yang nihil sama sekali.

Secara otomatis turunnya jumlah pengunjung berimbas pada total pendapatan obyek wisata. Penghasilan yang didapat dipastikan anjlok hingga ke dasar.

Hal ini sebagaimana dialami obyek wisata andalan Wonogiri, Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Jumlah pengunjung waduk yang pernah menjadi terbesar di Asia Tenggara itu merosot tajam, demikian pula penghasilan yang diterima.

Baca Juga :  Lowongan Pendamping Produk Halal, Total 6000 Formasi Lebih, Ini Syaratnya

Perbandingan didapat dari tahun 2020 dan 2021.

Kepala UPT Obyek Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Wonogiri Pardiyanto mengatakan, jumlah pengunjung Waduk Gajah Mungkur Wonogiri selama 2021 lalu sebanyak 30.770 orang. Sedangkan total pendapatan WGM hanya sebesar Rp 180.710.000.

Baca Juga :  Pelajar Batu Kidul Baturetno Wonogiri Tewas, Jadi Korban Kecelakaan Bus Ismo vs Honda Vario di Kaliancar Krisak Selogiri

“Jumlah pengunjung dan pendapatannya sangat sedikit karena sepanjang 2021 lalu lebih banyak tutupnya,” kata dia, Senin (3/1/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com