JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

BIN Daerah Jateng Gencarkan Vaksin untuk Anak Umur 6-11 Tahun, di Wonogiri Diikuti Ribuan Anak

Vaksin anak
BIN Daerah Jateng menggelar vaksin untuk anak umur 6-11 tahun di Ngadirojo Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng kembali menggencarkan vaksinasi COVID-19. Kali ini menyasar anak umur 6-11 tahun.

Vaksin untuk anak umur 6-11 tahun digelar di sejumlah kabupaten di Jateng. Salah satunya di Wonogiri yang diikuti ribuan anak.

Di Wonogiri pelaksanaannya dipusatkan di SDN Ngadirojo 1 Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Jumat (14/1/2022). Vaksin untuk anak umur 6-11 tahun itu diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng bersama Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Kasus Penyelundupan Sabu dalam Sate Lontong di Lapas Wonogiri, Infonya Pengirim Paket Sudah Diketahui Identitasnya

Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengungkapkan, pihaknya menggelar vaksinasi untuk anak di lima daerah. Yakni Kabupaten Wonogiri, Kendal, Pekalongan, Brebes, dan Banjarnegara. Sekitar 465 tenaga kesehatan dilibatkan dalam kegiatan hari ini.

Pihaknya menargetkan peserta hingga 6.400 orang di lima kabupaten tersebut. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Vaksin itu telah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk digunakan kepada anak berusia 6-12 tahun.

Baca Juga :  Bukan Layangan Putus, Apel Besar Zero Knalpot Brong Polres Wonogiri Pertama di Jateng Bro

Vaksinasi anak atau pelajar usia 6-11 tahun menurutnya sangat diperlukan karena anak juga rentan tertular virus Corona. Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak/pelajar usia 6-11 tahun.

“Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini,” ujar Brigjen Sondi Siswanto.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua