JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terbongkar, Ini Wajah Asli Dokter Gadungan Asal Karangmalang Sragen yang Ditangkap Jadi Calo CPNS. Ternyata Punya 2 Alamat

Tersangka dokter gadungan yang Nyambi calo CPNS asal Puro, Karangmalang, Sragen, Priyono Broto Atmojo saat diamankan di Mapolres Sukoharjo. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus dokter gadungan asal Sragen yang terseret kasus percaloan CPNS di Sukoharjo akhirnya terkuak gamblang.

Pelaku diketahui bernama lengkap Priyono Broto Atmojo alias Dr Aji (47). Pria yang aslinya hanya karyawan swasta itu diketahui punya banyak domisili.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan dari hasil penyelidikan, tersangka diketahui lahir dan bertempat tinggal di Dukuh Puro RT 037/10, Desa Karangmalang, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

“Tapi sekarang tersangka tinggal di Purwomartani RT 2/5, Kelurahan Kalasan, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY,” papar Kapolres kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (14/1/2022).

Tak hanya menipu berkedok dokter, pelaku juga menebar janji bisa membantu korban untuk menjadi PNS di RSUD Sukoharjo.

Baca Juga :  Dukung Puan Jadi Presiden, Warga di Masaran Sragen Rela Gotong Royong Bikin Posko Swadaya. Pak RT: Mbak Puan Pedulinya Nyata!

Pelaku mematok tarif murah meriah hanya Rp 75 juta untuk bisa lolos. Ternyata janji yang ditawarkan bohong belaka sehingga korban terpaksa melapor ke polisi.

Pelaku mengaku sebagai seorang dokter spesialis bedah dan kandungan yang praktik di Jebres.

“Dimana kasus penipuan ini berawal saat pelaku datang ke rumah korban (Aditya) bersama teman perempuannya. Kebetulan, ibu korban yang merupakan warga Sukoharjo ini, teman dari tersangka,” terang Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat konferensi pers, Selasa (11/1/2022).

Patok Tarif Rp 75 Juta 

Di rumah tersebut, lanjut Kapolres, teman pelaku yang bernama Suyamti mengenalkan bahwa tersangka adalah seorang dokter spesialis bedah dan kandungan yang praktik di Jebres, Solo.

Baca Juga :  Sosok Wowok Prakoso, Miliarder Muda asal Sukodono Sragen yang Bikin Dunia Tercengang. Dulu Hanya Kurir JNE, Kini Raup Ratusan Juta Perhari Lewat Bisnis Online (Bag 1)

Berawal dari perkenalan tersebut, suatu ketika tersangka datang sendiri ke rumah korban. Di sana pelaku menawarkan pekerjaan pada Aditya untuk menjadi PNS di lingkup RSUD Sukoharjo.

Korban yang mendengar tawaran tersebut tertarik dan pelaku menyampaikan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Pelaku juga sempat menyebutkan bahwa biaya untuk itu sebesar Rp 75 juta.

“Tetapi pelaku tidak meminta semuanya. Dia hanya minta korban membayar administrasi yang kecil-kecil dulu. Mulai dari Rp 250 ribu, Rp 350 ribu dan ditotal semuanya mencapai Rp 5 jutaan,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua