JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Breaking News: Polda Jateng Tangkap 2 Wanita Cantik Bandar Arisan Online Bodong. Korban Ratusan Orang, Kerugian Rp 4 Miliar Lebih

Tersangka bandar arisan online saat ditangkap Polda Jateng. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ditreskrimsus Polda Jateng meringkus dua wanita bandar arisan online bodong yang beraksi di wilayah Semarang dan Demak.

Dua wanita itu cantik itu diringkus setelah dilaporkan terlibat penipuan oleh member arisan yang mereka gawangi.

Korban arisan yang mereka galang berjumlah lebih dari 180 orang dari berbagai penjuru tanah air dengan kerugian mencapai Rp 4 miliar lebih.

Dari catatan korban, ada yang berasal dari batam, Medan, Jakarta, kalimantan dan beberapa warga dari Jawa tengah dan sekitarnya

Baca Juga :  Masih Misteri, 5 Bayi Baru Lahir di Sragen Dibuang Sampai Meninggal, Belum Ada Satu Pun Terungkap!

Ditreskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora menuturkan tersangka pertama berinisial TVL yang beraksi di wilayah Demak. Korban arisan bodong yang dikelola pelaku mencapai 169 orang dari berbagai wilayah.

“TVL merupakan owner (pemilik) dengan modus menjanjikan arisan online kepada korban. Namun pada saat jatuh tempo korban tidak mendapatkan apapun dari arisan. Merasa tertipu akhirnya korban melaporkan kejadian itu Ditreskrimsus Polda Jateng,” ujarnya saat konferensi pers di kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, kegiatan arisan bodong yang dijalankan TVL selama setahun. Laporan dari korban tersebut diterimanya sejak 11 Januari 2022 lalu. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 4 miliar.

Baca Juga :  Bengkel Variasi Motor Pati Terbakar Hebat, Harta Rp 2 Miliar Hangus Dalam Sekejap

“Tersangka kami profiling akhirnya kami ikuti keberangkatannya melarikan diri ke Bali, terbang ke Surabaya dan kembali ke Semarang tersangka kami amankan di stasiun,” tuturnya.

Kemudian tersangka kedua berinisial IN beraksi di Semarang. IN dilaporkan korbannya dan diterima Ditreskrimsus Polda Jateng pada 4 November 2021 lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua