JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren! Murid SMK Daya Wangsa Ngadirojo Wonogiri Bikin ‘Lamborghini’ 4X4 Bertenaga Listrik, ini Buktinya

Mobil listrik
Lamborghini listrik 4X4 buatan SMK Daya Wangsa Ngadirojo Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jika disebut kata Lamborghini maka yang terbayang adalah supercar mewah berbanderol fantastis. Lantaran itu mobil jenis ini menjadi semacam kebanggaan bagi pemiliknya.

Sehingga tidak heran jika banyak pemilik mobil kemudian memodifikasi tunggangannya agar mirip dengan Lamborghini. Ada pula yang membuatnya di rumah produksi sendiri supaya mobilnya bisa tampil segagah Lamborghini.

Nah, salah satu yang membuat semacam replika Lamborghini adalah murid SMK. Tepatnya murid SMK Daya Wangsa Ngadirojo Wonogiri.

Mobil mewah Lamborghini ternyata bisa dibuat di Wonogiri. Anak-anak SMK Daya Wangsa Ngadir Wonogiri membuktikan hal itu.

Baca Juga :  Pelajar Tewas Kecelakaan di Tenongan Desa Jendi Kecamatan Selogiri Wonogiri, Korban Naik Honda Beat Tabrakan dengan Yamaha Byson

Istimewanya, kendaraan roda empat yang sebentar lagi selesai pengerjaannya tersebut tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Melainkan bertenaga listrik dengan penggerak empat roda alias 4X4 atau four wheel drive alias 4WD.

“Kami sengaja membuat kendaraan Lamborghini listrik karena ke depan kendaraan dengan BBM premium semakin langka atau dilarang. Sehingga banyak yang beralih ke listrik,” ungkap Kepala SMK Daya Wangsa Ngadirojo Wonogiri, Dikin, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga :  Ditemukan Sapi Diserang PMK di Kismantoro Wonogiri, Akhirnya Langkah ini yang Dilakukan Pemkab

Selain membuat Lamborghini 4×4, SMK Daya Wangsa Ngadirojo Wonogiri kini tengah proses merampungkan pembuatan sepeda motor listrik roda tiga untuk para difabel. Malah, kendaraan pick up, gokart wisata serta motor gede (moge) sudah lebih dulu berhasil selesaikan peserta didik Kelas XII di bawah asuhan guru pembimbing Aris Budi Rahardjo selaku Kaprodi Teknik Bodi Otomotif SMK Daya Wangsa dan Adzin Kondo Nurbuat yang juga Kepala Bengkel SMK setempat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua