JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bukan Layangan Putus, Kartu Prakerja Wonogiri Bakal Digulirkan, Pelamar Diminta Nyicil Buat Akun Dulu

Job fair virtual Wonogiri 2021 di komplek GOR Girimandala Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar gembira bagi warga Wonogiri. Program Kartu Prakerja bakal kembali berjalan di tahun ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja atau Kepala Disnaker Wonogiri Ristanti memastikan hal itu, Kamis (6/1/2022). Dia mengatakan pembuatan akun di situs Kartu Prakerja (www.prakerja.go.id) sudah dibuka. Meski begitu, program tersebut hingga saat ini masih belum dibuka.

“Jadi saat ini bisa nyicil membuat akun dulu. Nanti saat sudah dibuka calon peserta bisa langsung klik gabung dan ikut seleksi atau tesnya,” jelas dia.

Baca Juga :  Desember Ceria, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Terima Dwija Praja Nugraha, Pemkab Wonogiri Sabet Anugerah Meritokrasi Nilai Tertinggi

Peserta hanya bisa satu kali mendaftarkan diri untuk mengikuti program dari pusat itu. Jika sudah pernah terpilih dan masuk dalam program tersebut di gelombang sebelumnya, peserta tidak bisa kembali terpilih menjadi peserta program di gelombang selanjutnya. Pasalnya, sistem bisa mengecek nomor induk kependudukan (NIK) peserta program tersebut.

Baca Juga :  Segini Jumlah Kasus HIV AIDS Sejak 2001, Sepertiga Lebih Penderita Sudah Meninggal

Pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan program tersebut dibuka. Untuk yang berminat mendaftar bisa memantau websitenya langsung.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja adalah program untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program itu ditujukan bagi pencari kerja, karyawan yang terkena PHK maupun pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com