JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dukung Puan Jadi Presiden, Warga di Masaran Sragen Rela Gotong Royong Bikin Posko Swadaya. Pak RT: Mbak Puan Pedulinya Nyata!

Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto saat memberi sambutan di acara peresmian posko swadaya Puan Maharani yang dibangun warga Dukuh Jati, Pilang, Masaran, Sragen, Rabu (19/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Geliat dukungan arus bawah untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani mulai muncul di Sragen. Warga di Dukuh Jati RT 3, Desa Pilang, Masaran berinisiatif membuat posko untuk kegiatan kemasyarakatan yang dinamakan Posko Puan Maharani.

Posko sederhana berukuran 3 x 1,5 meter itu diresmikan warga pada Rabu (19/1/2022) dengan mengundang anggota Fraksi PDIP asal Masaran, Sugiyamto.

Turut hadir dua anggota fraksi PDIP, Suyanto dan Heru Waluyo. Puluhan warga dukuh setempat juga hadir menyaksikan peresmian.

Ketua RT 3, Darwanto (45) mengatakan posko itu dibuat secara spontan oleh warga dengan gotong royong. Biaya dan material diperoleh dari urunan dan sumbangan warga.

Posko itu dibuat dalam waktu hanya tiga hari. Diharapkan keberadaan posko itu nantinya bisa untuk mewadahi kegiatan masyarakat seperti jaga malam dan kegiatan koordinasi lainnya.

“Posko ini dadakan dibuat. Kemarin warga karena sudah merasa banyak dibantu PDIP, Pak Giyamto dan Mbak Puan, sehingga langsung spontan buat posko ini. Yang punya kayu ya nyumbang kayu dan dibuat gotong royong,” paparnya di sela peresmian.

Ia menuturkan ide membuat posko Puan itu didasari atas kecintaan warga pada sosok Ketua DPR RI itu yang selama ini dinilai dekat dan banyak membantu masyarakat kecil.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“Mbak Puan ini sosok yang sangat perhatian kepada rakyat kecil. Di saat warga kesulitan, beliau terjun membantu beras. Dari sekian tokoh di atas, cuma Mbak Puan yang selama ini condong membantu dan peduli rakyat cilik,” urainya.

Mewakili warga, ia tak lupa menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Puan Maharani yang selama ini banyak dirasakan warga.

Ketua RT, Darwanto. Foto/Wardoyo

Selain vaksinasi gratis, juga ada bantuan beras untuk rakyat yang diterima melalui anggota DPR RI Agustina Wiludjeng Pramestuti dan legislator Sugiyamto.

Warga bahkan sangat berharap ke depan Puan bisa maju ke Pilpres dan terpilih sebagai Presiden.

“Karena Mbak Puan itu baik, dekat dengan rakyat, kepedulian dan bantuannya nyata,” jelasnya.

Gerakan Positif menuju 2024

Sementara, legislator asal Masaran, Sugiyamto mengaku kedatangannya memang diundang oleh warga untuk meresmikan posko Puan Maharani yang dibangun melalui iuran dan murni swadaya warga.

Sebagai kader PDIP, ia mengapresiasi positif semangat warga yang secara swadaya rela membuat posko untuk Puan Maharani itu.

“Ini sebuah apresiasi yang positif dari masyarakat terhadap sosok Ketua DPR RI. Warga ternyata antusias dan sudah merasakan bagaimana kontribusi beliau Mbak Puan yang peduli dan sudah membantu beras ke warga. Dan ternyata itu diapresiasi bagus oleh masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri
Warga antusias hadir di peresmian Posko Swadaya Puan Maharani. Foto/Wardoyo

Legislator yang juga Bendahara DPC PDIP Sragen itu menilai kehadiran posko swadaya itu menjadi kebanggaan tersendiri.

Sebab di tengah banyaknya kandidat Capres yang beredar, masyarakat arus bawah justru punya semangat dan antusias memberi dukungan arus bawah untuk Mbak Puan.

Ia berharap hal itu menjadi gerakan spontan yang akan terus meluas untuk mendukung putri Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri itu ke Pilpres 2024 mendatang.

“Ini posko swadaya pertama di Masaran dan dibuat memang dadakan oleh warga. Tadi malam saya dikabari oleh tokoh Dukuh Jati ini kalau mereka buat posko swadaya untuk Mbak Puan. Saya hanya diminta hadir meresmikan. Mudah-mudahan semangat ini bisa menyebar ke wilayah lain dan menjadi spirit positif untuk memberi dukungan ke Mbak Puan Maharani,” tandasnya.

Sebagai bentuk apresiasi pada kesempatan itu, Sugiyamto juga membagikan bantuan paket beras ke warga yang hadir.

Tak kurang dari 100 warga lansia, janda, warga kurang mampu dan yatim piatu berkesempatan mendapat paket beras. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com