JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dukung Puan Jadi Presiden, Warga di Masaran Sragen Rela Gotong Royong Bikin Posko Swadaya. Pak RT: Mbak Puan Pedulinya Nyata!

Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto saat memberi sambutan di acara peresmian posko swadaya Puan Maharani yang dibangun warga Dukuh Jati, Pilang, Masaran, Sragen, Rabu (19/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Geliat dukungan arus bawah untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani mulai muncul di Sragen. Warga di Dukuh Jati RT 3, Desa Pilang, Masaran berinisiatif membuat posko untuk kegiatan kemasyarakatan yang dinamakan Posko Puan Maharani.

Posko sederhana berukuran 3 x 1,5 meter itu diresmikan warga pada Rabu (19/1/2022) dengan mengundang anggota Fraksi PDIP asal Masaran, Sugiyamto.

Turut hadir dua anggota fraksi PDIP, Suyanto dan Heru Waluyo. Puluhan warga dukuh setempat juga hadir menyaksikan peresmian.

Ketua RT 3, Darwanto (45) mengatakan posko itu dibuat secara spontan oleh warga dengan gotong royong. Biaya dan material diperoleh dari urunan dan sumbangan warga.

Baca Juga :  Samstars Band, Ikon Baru Samsat Sragen yang Sukses Genjot Animo Warga untuk Bayar Pajak Kendaraan. Kini Sehari Bisa 1.000 WP

Posko itu dibuat dalam waktu hanya tiga hari. Diharapkan keberadaan posko itu nantinya bisa untuk mewadahi kegiatan masyarakat seperti jaga malam dan kegiatan koordinasi lainnya.

“Posko ini dadakan dibuat. Kemarin warga karena sudah merasa banyak dibantu PDIP, Pak Giyamto dan Mbak Puan, sehingga langsung spontan buat posko ini. Yang punya kayu ya nyumbang kayu dan dibuat gotong royong,” paparnya di sela peresmian.

Ia menuturkan ide membuat posko Puan itu didasari atas kecintaan warga pada sosok Ketua DPR RI itu yang selama ini dinilai dekat dan banyak membantu masyarakat kecil.

Baca Juga :  Kembali Terjadi, Puan Maharani Diduga Sengaja Matikan Mik Anggota DPRRI Saat Interupsi

“Mbak Puan ini sosok yang sangat perhatian kepada rakyat kecil. Di saat warga kesulitan, beliau terjun membantu beras. Dari sekian tokoh di atas, cuma Mbak Puan yang selama ini condong membantu dan peduli rakyat cilik,” urainya.

Mewakili warga, ia tak lupa menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Puan Maharani yang selama ini banyak dirasakan warga.

Ketua RT, Darwanto. Foto/Wardoyo

Selain vaksinasi gratis, juga ada bantuan beras untuk rakyat yang diterima melalui anggota DPR RI Agustina Wiludjeng Pramestuti dan legislator Sugiyamto.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua