JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Gandeng Alumni SMP dan SMA di Yogyakarta, Gerakan Wakaf Al Quran Salurkan Iqra dan Al Quran

Baksos Alumni SMP/SMA Yogyakarta dan Gerakan Wakaf Al Quran, Sabtu (22/1/2022). Istimewa
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gerakan Wakaf Al Quran kembali mengadan bakti sosial (Baksos) Iqra dan Al Quran serta sejumlah masker untuk warga dan santri TPA Masjid Al Furqon Pugeran Yogyakarta.

Dalam Baksos yang diadakan pada Sabtu sore (22/1/2022) ini Gerakan Wakaf Al Quran menggandeng alumni SMP Negeri 2, SMA Negeri 10, dan Legend Monnex (SMA 17 “1”) Yogyakarta.

Iqra, Al Quran serta masker diterima oleh Takmir atau pengurus Masjid Pugeran Yogyakarta.

Wakil dari alumni SMA Negeri 10 Yogyakarta tersebut, Kelik mengatakan jika Baksos ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh alumni SMP/SMA tersebut. Lanjut Kelik, masker saat ini sangat dibutuhkan untuk mencegah penularan covid-19.

Baca Juga :  Menghilang dari Rumah, Gadis di Kulonprogo Diketahui Sudah Jadi Mayat Lantaran Tersambar KA

Dalam rilisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Ketua Yayasan Khasanah Peduli Umat, Titiek Sotyaningsih mengatakan Gerakan Wakaf Alquran berdiri sejak bulan Oktober 2021 di bawah naungan Yayasan Khasanah Peduli Umat.

Gerakan Wakaf Al Quran telah menyalurkan lebih dari 2.500 Iqra dan 1.500 an Alquran untuk masjid/TPA/Majelis Taklim, Panti Asuhan, Pondok Pesantren di Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca Juga :  Catat! 5 Kali Kaesang Tegaskan Erina Gudono Tak Maju di Pilkada Sleman 2024

“Doakan kami agar tahun ini bisa menyalurkan target 100.000 Al Quran dan 200.000 iqra ke seluruh Indonesia”, kata Titiek.

Wakil Ketua Gerakan Wakaf Al Quran Lilik Kurniawati Uswah (kiri) menandatangani berita acara penyerahan Iqra dan Al Quran serta sejumlah masker untuk warga dan santri TPA Masjid Al Furqon Pugeran Yogyakarta, Sabtu (22/1/2022). Istimewa

Wakil Ketua Gerakan Wakaf Al Quran Lilik Kurniawati Uswah mengatakan jika lembaganya terus membuka donasi untuk para donatur di seluruh Indonesia.

“Selanjutnya bantuan dari para donatur akan disalurkan dalam bentuk Al Quran dan Iqro kepada lembaga yang membutuhkan” kata Lilik.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang atau berpartisipasi bisa menghubungi ke nomor WA 082227741163. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com