JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Dia Sosok Koruptor Termuda Indonesia. Masih 24 Tahun, Bendum Demokrat Balikpapan Nur Afifah Balqis yang Ditetapkan Tersangka

Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud (tengah) jelang rilis penahanan tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/1/2022). Abdul Gafur Mas’ud ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perijinan / liputan6.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus dugaan suap yang melibatkan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), ternyata menyisakan cerita unik, karena melibatkan tersangka paling muda yang masih berusia 24 tahun.

Dia adalah Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis. Dia menjadi sorotan lantaran turut dijadikan tersangka dalam kasus tersebut.

Usia Nur Afifah diketahui dari akun instagram pribadinya @nafgis_. Dalam highlights yang dia unggah, terlihat kue ulang tahun dengan tulisan ‘selamat ulang tahun Bendum DPC Demokrat ke-24.

Baca Juga :  Kejagung Larang Terdakwa Gunakan Atribut Keagamaan di Sidang, PBNU: Perlu Ditinjau Ulang

Dalam akun tersebut juga Nur Afifah mengunggah kedekatannya dengan Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud yang juga Ketua DPC Demokrat Balikpapan.

Nur Afifah mengunggah foto keduanya tengah bersandar di atas kap mobil BMW.

Baca Juga :  Survei INES: Airlangga Presiden Jika Pemilihan Digelar Hari Ini

Selain itu, Nur Afifah juga terlihat mengunggah kebersamaannya dengan para politikus Partai Demokrat.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata saat jumpa pers menyebut, Nur Afifah Balqis merupakan pihak penampung uang suap yang diduga diterima Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua