JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Permohonan JC Ditolak, Mantan Kapolsek Sragen dan Eks Penyidik KPK AKP Robin Patujju Kecewa Berat. Padahal Yakin Bisa Seret Wakil Ketua KPK

Mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju usai sidang pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (12/1/2022 / liputan6

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Kapolsek Gemolong Sragen sekaligus eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robin Pattuju mengaku kecewa berat setelah divonis 11 tahun penjara atas kasus suap jual beli perkara kasus korupsi yang menjeratnya.

Ia juga kecewa dengan penolakan permohonannya untuk menjadi saksi pelaku yang bekerja sama dengan penegak hukum (justice collaborator atau JC) yang diajukan ke majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2022).

“Pengajuan justice collaborator ditolak karena tidak ada relevansinya dengan kasus yang dia hadapi,” ujar Majelis Hakim pada sidang Rabu (12/1/2022).

Baca Juga :  Banyak Truk dan Mobil Jadi Korban, Warga Desak Jalan Rusak di Ruas Gawan-Gondang Tanon Segera Diperbaiki

Robin menjelaskan permohonan sebagai JC diajukan karena dirinya yakin dapat membongkar kasus suap yang disinyalir menyeret Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar.

Dia mengaku kecewa atas putusan tersebut sehingga mengaku masih membutuhkan waktu untuk memikirkan langkah yang ingin ditempuh selanjutnya.

“Saya kecewa kenapa permohonan JC saya ditolak dengan alasan tidak relevan, padahal yang bersangkutan, Bu Lili itu ya duluan berhubungan dengan Syahrial, apa tidak relevannya?” katanya usai persidangan.

Baca Juga :  Kaget Ada Bonsai Seharga Rumah, Menparekraf Sandiaga Uno Minta Jangan Dikenalkan Istrinya!

Lili sebelumnya diketahui terlibat dalam kasus Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial. Lili disebut berupaya merintangi penyelidikan yang dilakukan oleh KPK terkait Syahrial.

Dia kemudian dijatuhi sanksi etik oleh Dewan Pengawas KPK dengan pemotongan gaji pokok selama satu tahun.

Dalam putusan tersebut, Robin dijatuhi hukuman selama 11 tahun dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan penjara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua