JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pernikahan Unik, Pengantin Wajib Tanam Bibit Alpukat di Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro Wonogiri, Ternyata ini Alasannya

Pernikahan unik
Pengantin menunjukkan bibit alpukat untuk ditanam di Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pernikahan atau perkawinan merupakan momen yang ditunggu banyak pasangan. Lantaran itu pernikahan kadang digelar dalam balutan acara unik nan menarik agar berkesan dan membekas seumur hidup.

Ini pula yang dilakoni para pengantin di Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Mereka wajib menjalani aturan tertentu nan unik dan sangat jarang ditemui di tempat lain.

Baca Juga :  Alhamdulillah 144 KK Nikmati Air Bersih dari Sumur Hidraulik Ram Demopo Semagar Girimarto Wonogiri

Keunikan itu diwujudkan dalam peraturan Pemerintah Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Peraturan unik itu khusus ditujukan kepada setiap warganya yang menikah. Sepasang pengantin harus menanam dua bibit alpukat di pekarangan atau kebun mereka.

Kepala Desa atau Kades Ngroto Wagiman mengungkapkan, kebijakan itu telah dituangkan dalam Peraturan Desa atau Perdes Ngroto nomor 3 tahun 2016. Peraturan itu sudah diterapkan sejak 2016.

Baca Juga :  Korban Gempa Cianjur Dapat Bantuan dari Polres Wonogiri Senilai Hampir 50 Juta

Bibit alpukat untuk para pengantin tersebut disediakan oleh pemerintah desa. Adapun jenisnya adalah alpukat mentega. Pemerintah desa menerapkan peraturan tersebut agar Desa Ngroto di masa mendatang dapat menjadi sentra buah-buahan, terutama alpukat yang mampu meningkatkan gizi dan perekonomian warga setempat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com