JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Puan Borong Batik di Kampung Batik Laweyan dan Janjikan Bantuan dari Pusat untuk UMKM Batik

Puan Maharani saat membeli batik di salah satu toko di kawasan Kampung Batik Laweyan, Kamis (20/1/2022). Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi Kampung Batik Laweyan, Kamis, (20/1/2022). Puan mengunjungi beberapa toko batik mulai dari toko batik Merak Manis, Batik Pandono Abstrak, dan Batik Putra Bengawan.

Pada toko batik yang pertama, Puan sempat melihat proses pembuatan batik kemudian melanjutkan masuk ke dalam toko dan membeli beberapa stel batik. Puan juga sempat menanyakan kondisi terkini penjualan batik di Kampung Batik Laweyan.

Baca Juga :  Tetap Imbau Pakai Masker, Gibran: Masker Nambah Ganteng 20 Persen

Dijelaskan, Badrus, pemilik batik Merak Manis, Puan juga menjanjikan agar kegiatan ekonomi di Kampung Batik Laweyan dapat segera bangkit pasca pandemi.

“Tadi tanya-tanya bagaimana UMKM di Solo. Saya menjelaskan yang paling terberat pada waktu bulan Juli, itu biasanya kita bisa kirim ke Klewer tapi saat ini ditutup. Setelah pandemi, ya bagaimana caranya meningkatkan penjualan dengan cara diskon dan sebagainya saya menjelaskan seperti itu,” ungkap Badrus.

Baca Juga :  Ada Makam Unik di Tengah Trotoar Jalur Solo-Sukoharjo. Inilah Kisah dan Mistis di Balik Makam Mini di Tanjunganom Solo Tersebut

Dilanjutkannya, Puan menjanjikan akan membantu dari pusat dengan membuat kebijakan-kebijakan agar para UMKM di Laweyan dapat lebih cepat mengatasi kesulitan-kesulitan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua