JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ancaman Omicron Diprediksi Meledak di Maret-April. Bupati Sragen Mulai Siagakan Satgas sampai Desa, Semoga Tidak Masuk Sragen!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyambangi salah satu nenek pedagang di Pasar Mbah Gajah Gondang, Kamis (13/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi varian baru Omicron.

Pasalnya prediksi dari Menteri Kesehatan, varian baru virus Covid-19 itu diperkirakan bisa mengalami puncak ledakan penyebaran pada Maret sampai April 2022 mendatang.

Bupati pun berharap semua waspada dan menjaga Prokes agar ancaman Omicron tak sampai masuk Sragen.

Baca Juga :  Hanya 30 Menit, Rumah Warga Pantirejo Ludes Terbakar. Paguyuban Panther Sragen Tergerak Beri Bantuan

“Kemarin Menkes menyampaikan bulan Maret-April puncak Omicron di Indonesia. Semoga tidak sampai di Sragen. Kalaupun iya, tidak menimbulkan kegaduhan seperti kemarin. Kita sudah siap,” paparnya kepada wartawan di sela vaksin booster di Pemda Sragen, Kamis (20/1/2022).

Bupati menyampaikan meski angka nasional terus bertambah, penyintas varian Omicron lebih banyak dirawat di rumah. Menurutnya pasien positif Omicron selama ini tidak perlu sampai dirawat ke rumah sakit.

Baca Juga :  Bunuh Diri Bapak Anak di Sragen Jadi Sorotan Nasional. Bu Menteri Sosial Hari Ini Bakal Terjun ke Gondang

Namun ia menyebut ancaman Omicron tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab varian itu menyebar cukup cepat meski tak seganas varian Delta.

Sebagai antisipasi, saat ini Pemkab tengah melalukan berbagai persiapan untuk membendung masuknya Omicron.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua