JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, Vaksinasi Booster Sragen Dimulai Besok Pagi. Lansia dan Warga Kota Jadi Prioritas Utama

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSWMARNEWS.COM- Pemkab Sragen memastikan penyuntikan vaksinasi ketiga atau booster akan dimulai besok pagi, Senin (16/1/2022).

Warga lansia dan wilayah kota menjadi prioritas pertama yang akan menjadi sasaran untuk mendapatkan suntikan vaksinasi pemacu tersebut.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan lansia menjadi prioritas pertama sesuai dengan aturan bahwa mereka yang dulu mendapat suntikan awal vaksinasi, akan mendapat vaksinasi booster awal pula.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Jenis vaksin yang digunakan untuk booster adalah Astrazeneca dan Pfizer bagi mereka yang dosis satu dan duanya Sinovac.

Namun saat ini vaksin yang tersedia di Sragen hanya Sinovac. Sementara Astrazeneca dan Pfizer belum tersedia.

“Untuk Astrazeneca dan Pfizer masih nunggu kiriman. Ini yang ada tinggal Sinovac semua,” papar Bupati ditemui di acara di Gedung SMS, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Lebih lanjut, Bupati menguraikan seperti kriteria yang ditentukan kementerian kesehatan (Kemenkes), sasarannya adalah lansia terlebih dahulu.

Wilayah kota akan mendapat prioritas terlebih dahulu. Sampai saat ini jumlah warga Sragen yang tervaksin dosis satu dan dua sudah mencapai 98 persen.

“Ini vaksinasi untuk anak sekolah sudah mau selesai,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com