JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sambangi Anak-Anak TK, Polwan Polres Sukoharjo Ajarkan Cara Menyeberang dan Pakai Helm yang Benar. Kapolres Sebut Ini Tujuannya

Polwan Satlantas Polres Sukoharjo saat memberikan hadiah untuk bocah TK dalam sosialisasi Dikmas. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satlantas Polres Sukoharjo menggelar kegiatan pendidikan masyarakat bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada anak-anak dengan memberikan pengenalan dan pengetahuan aturan berlalu lintas kepada murid TK Roudotul Falah Gayam, Sukoharjo, Jumat (14/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satlantas Polres Sukoharjo, mengenalkan kepada murid-murid TK tentang rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang melalui zebra cross, dan pemakaian helm yang benar.

Baca Juga :  Sambil Wedangan, 2 Mantan Napi Teroris di Sukoharjo Ikut Disuntik Vaksinasi Booster

“Dengan kegiatan Dikmas Lantas ini, diharapkan anak-anak mengetahui aturan-aturan berlalu lintas. Sehingga mereka dapat disiplin dan patuh lalu lintas sejak dini. Dengan demikian nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Kanit Kamsel Satlantas Sukoharjo, Ipda Niken, mewakili Kasatlantas AKP Heldan Pramoda Wardhana.

Selain mengenai Dikmas Lantas, Satlantas Polres Sukoharjo juga memberikan imbauan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Asyik Pesta Malam Minggu, 5 Pemuda di Sukoharjo Digerebek Polisi. Saat Diamankan Dalam Kondisi Begini!

“Kami sampaikan juga imbauan kepada anak-anak ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19. Semoga dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, penyebaran Covid-19 segera terhenti dan pandemi segera berakhir,” jelas Ipda Niken.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua