JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sopir Diduga Ngantuk, Mobil Corolla Terjun Nyungsep ke Parit Jurang Plesungan Gondangrejo Karanganyar. Seminggu 2 Mobil Jadi Korban

Kondisi mobil Toyota Corolla yang nyungsep dan terperosok ke parit jurang Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (30/1/2022). Foto/Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalur Plupuh-Mojosongo tepatnya di Dusun Sendang, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (30/1/2022).

Sebuah mobil Toyota Corolla Nopol D-1304-DH kembali terjungkal dan masuk ke jurang dangkal di jalur perbatasan itu. Insiden itu menjadi yang kedua dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya mobil pick up L300 muatan telur (27/1/2022) terperosok di jalur yang sama.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan dari arah selatan (Mojosongo) melaju mobil Toyota Corolla Nopol D-1304-DH yang dikemudikan Wawan (30) warga Dusun Jenggrik Rt 01/02 Desa Jeruksawit Gondangrejo, Karanganyar menuju utara arah ke Plupuh.

Mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Sesampai TKP tepatnya di tikungan Sendang, Plesungan, pengemudi Toyota Corola lengah tidak menyadari bahwa laju mobil
berjalan terlalu ke kiri.

Akibatnya mobil terperosok ke parit yang berada di kiri jalan. Mobil warna krem susu itu nyungsep dalam posisi miring di parit. Belum diketahui mengapa mobil berjalan cenderung ke kiri.

Namun diduga pengemudi hilang fokus karena melamun atau mengantuk. Kejadian itu diperkirakan pukul 04.00-07.00 WIB dan pengemudi hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko melalui Kanit Gakkum Ipda Sukarno Yudo mengatakan kecelakaan tunggal itu diduga pengemudi mengantuk karena masih pagi.

“Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi terkait kecelakaan tunggal tersebut,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (30/1/2022).

Menurut Ipda Sulatno Yudo kondisi TKP gelap dan kebetulan jalan licin usai hujan rintik semalaman sehingga berbahaya. Apalagi jika pengemudi tidak hafal Medan jalur tersebut yang banyak parit dan jurang dangkal.

“Kami menghimbau serius kepada semua warga masyarakat agar ekstra waspada jika melintas di jalur Plupuh-Mojosongo karena rawan terperosok,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com