JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Soroti Masjid Agung, Komisi C DPRD Karanganyar Apresiasi Pembangunan Bisa Selesai

Masjid Agung Karanganyar menjelang selesai dibangun / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Meski masih menunggu jadwal peresmian oleh  Presiden Joko Widodo (Jokowi),  pembangunan Masjid Agung Karanganyar sudah hampir selesai.

Kemegahan dan keindahan masjid tersebut sudah terlihat jelas sebagai ikon kebanggaan warga Karanganyar.

Untuk itulah,  anggota Komisi C DPRD Karanganyar, Arif Tri Wahyudi memberikan apresiasi pada Bupati Juliyatmono MM yang berkomitmen bulat apapun kendalanya,  pembangunan masjid harus selesai.

Bupati pun optimis akhir Januari tahun ini pembangunan selesai karena inti bangunan sudah rampung dan tinggal finishing kecil saja.

“Kami selaku anggota Komisi C DPRD Karanganyar mengapresiasi atas jelang rampungnya pembangunan masjid tersebut hingga akhir Januari ini,” ungkapnya , Rabu (26/1/2022).

Menurut Arif, pembangunan masjid senilai hampir Rp 100 miliar itu sudah seperti yang diharapkan.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

“Meskipun sedikit kekurangan yang belum selesai hanya 1% itu sebelum peresmian kami yakini sudah clear, mengingat faktor cucaca,” ujarnya.

Yang penting lanjut Arif, legacy atau capaian pelaksanaan bangunan utamanya selesai,  termasuk menara masjid dan gardu pandang yang sangat spektakuler,  karena warga bisa melihat pemandangan Kota Karanganyar dari lift tersebut setinggi delapan lantai.

“Menurut kami capaian kinerja bupati terlihat sangat jelas. Legacy masjid agung sebagai icon karanganyar saat ini sudah selesai, dan on the track berjalan, menyongsong peresmian oleh pak presiden. Saya selaku angota komisi c sangat mengapresiasi kinerja dan keseriusan dinas terkait dan bupati,” ujarnya.

Baca Juga :  Sukses Tahun Sebelumnya, UMKM Ngringo Expo#2 Tahun 2024 Targetkan 5.000 Pengunjung

Dengan begitu,  Arif meminta semua pihak berpikir positif tidak bergunjing hal sepele soal batas waktu atau deadline pembangunan, tetapi yang lebih utama adalah spirit dan komitmen untuk rampung.

Pasalnya, secara faktual masjid sudah berdiri nyata kokoh dan megah.

“Mungkin jika diukur saat ini progres pembangunan masjid pada posisi 99% sehingga kekurangan 1% itu diyakini selesai akhir Januari ini,”  tuturnya.

Apalagi lanjut Arif, Bupati Juliyatmono sudah memerintahkan Rekrutmen muadzin dan  imam yang minimal harus hafal 5 juz al quran.

“Karena itu kami yakin betul masjid agung ini akan menjadi simbol peradaban baru warga Karanganyar, lebih khusus lahi dalam  menyambut bulan suci Ramadhan 2022. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com