JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Makam Upin & Ipin, Ternyata di Indonesia Bukan Malaysia

Makam Upin & Ipin di Palu, Tangkapan Layar Akun Tiktok @putrahits03

JOGLOSEMARNEWS.COM Beberapa waktu lalu, jagad maya di hebohkan dengan adanya unggahan videodua buah makam bernama Upin dan Ipin yang berdampingan.

Kedua makam tersebut bertuliskan wafat masing-masing pada tanggal 06 Agustus 1995 untuk Upin dan tanggal 02 April 1996 untuk Ipin.

Video yang diunggah oleh pengguna Tik Tok @ABI_ALONK_3110 menjelaskan bahwa makam tersebut berada di Malaysia. Selain itu, pengunggah juga menerangkan bahwa cerita Upin & Ipin adalah kisah nyata dari tokoh Opah.

“Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu.” Penggunggah juga menulis caption “akhirnya bisa tidur nyenyak,” dengan emotikon menangis sebagai bentuk kepuasan atas rasa penasaran.

Seperti yang kita ketahui, nama Upin dan Ipin adalah judul serial kartun favorit bagi anak-anak di Indonesia hingga anak tersebut beranjak dewasa.

Video yang diunggah pada yanggal 16 Januari 2022 seolah-olah menjawab pertanyaan para pecinta serial kartun Upin & Ipin yang bertanya-tanya, mengapa keadaan Upin, Ipin, dan tokoh yang ada di dalamnya tidak pernah berubah kehidupannya.

Upin, Ipin, dan teman-temannya yang tidak pernah beranjak dewasa, Kak Ros yang tidak pernah lulus sekolah, Atok Dalang dan Opah yang memiliki umur panjang, bahkan tokoh Mail dan Ankle Mutho yang tidak pernah menjadi kaya meskipun berdagang setiap hari.

Namun unggahan video yang menyatakan bahwa makam itu berasal dari Malaysia mendapat bantahan langsung dari pengguna Tik Tok lain.

Sebuah aku bernama @putrahits03 mengunggah video keadaan makam yang sama dengan unggahan akun @ABI_ALONK_3110.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua