JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Cegah Varian Omicron, Polres Sukoharjo Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Lansia

Personel Polsek di Sukoharjo saat memantau vaksinasi booster untuk lansia. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sukoharjo terus menggeber percepatan vaksinasi booster Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi booster untuk para lansia Polres Sukoharjo di Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (17/2/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Trangsan, Kecamatan Gatak tersebut ditujukan kepada para lansia yang dianggap rentan terpapar Covid-19.

“Dimana peserta vaksinasi booster ini adalah para lansia yang telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya dan memiliki e-tiket dosis 3 melalui aplikasi Peduli Lindungi dengan rekomen dosis booster,” ungkap Kapolsek Gatak AKP Tugiyo, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolsek menuturkan vaksinasi booster ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Khususnya bagi lansia yang rentan akan terpapar Covid-19.

Vaksinasi booster ini juga sangat penting, mengingat sekarang ini muncul varian baru Covid-19 jenis Omicron,” katanya.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kemudian Kapolsek berharap setelah menjalani suntik vaksin booster, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Selain itu, protokol kesehatan juga harus benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal. Antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com