JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Demam Wisata Gunung Kemukus, Ratusan Emak-Emak Berbagai Desa Kini Gandrung Piknik Sewa Sepur Kelinci. Bayarnya Murah Meriah Rp 15.000 Per Orang

Rombongan emak-emak berwisata ke Gunung Kemukus dengan kereta atau sepur kelinci. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fenomena wajah baru obyek wisata Gunung Kemukus di Sumberlawang Sragen yang sudah berubah menjadi destinasi wisata religi dan keluarga, memang tengah menggema.

Pesona keindahan obyek wisata Makam Pangeran Samudera yang kini lebih dikenal dengan The New Kemukus itu sudah viral.

Tak hanya membius pengunjung dari luar kota, demam keindahan Kemukus juga ramai diperbincangkan warga lokal Sragen.

Bahkan, demam berwisata ke Kemukus kini menjadi trending dan banyak dilakukan oleh rombongan emak-emak di desa-desa berbagai kecamatan di Sragen.

Mereka bahkan rela urunan menyewa kereta kelinci bersama keluarga. Tak sedikit yang datang bersama rombongan pengajian, alumni sekolah dan lain-lain.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Selama 5 Jam Jalur Tanon Mondokan Sragen Banjir Parah

“Iya, tadi rombongan ibu-ibu pengajian di RT 7 dan 8 di desa saya juga habis dari Kemukus. Sejak tahu gambar di Facebook dan WA, banyak ibu-ibu yang penasaran dan ngebet ke sana. Tadi baru bisa ke sana, pakai sepur kelinci,” ujar Lestari, istri Ketua RT 7 Dukuh Ngamban, Gawan, Tanon, Selasa (1/2/2022).

Ada 42 emak-emak di dua RT wilayahnya yang ikut ambil bagian piknik lokal ke Kemukus tadi. Rombongan berangkat pukul 16.00 WIB dengan menyewa sepur kelinci.

Rombongan emak-emak pengajian dan warga di Dukuh Ngamban, Gawan, Tanon saat berada di kereta kelinci menuju obyek wisata di Gunung Kemukus, Sragen, Selasa (1/2/2022). Foto/Wardoyo

Untuk biaya, per orang Rp 15.000 sudah termasuk tiket masuk ke lokasi wisata. Selama hampir 4 jam hingga pukul 21.00 WIB, rombongan menikmati keindahan Gunung Kemukus era baru yang belakangan viral dan jadi idola pemburu wisata tersebut.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

“Baru sekali ini ke Kemukus padahal dari dulu sudah dengar Kemukus. Tapi sekarang kondisinya benar-benar indah. Cocok untuk piknik keluarga. Tadi suasananya habis gerimis. Kalau terang mungkin lebih bagus lagi. Di sana pada foto selfie dan jalan-jalan menikmati panorama lampu yang banyak,” urainya.

Wisata Murah Meriah 

Wisata murah ke Kemukus dengan kereta kelinci juga dilakukan rombongan pengajian emak-emak di Desa Kecik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com