JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Positif Tambah 100 Lebih Perhari, Sragen Kembali Masuk Status PPKM Level 3

Assisten I Setda Sragen, Joko Suratno (tengah). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen kembali masuk ke zona pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Hal itu menyusul meroketnya jumlah kasus positif Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, saat ini tambahan kasus positif harian di Bumi Sukowati sudah mencapai lebih dari 100 kasus positif perharinya.

Hal itu disampaikan Assisten I Setda Sragen Bidang Pemerintahan dan Kesra, Joko Suratno saat hadir mewakili Bupati di acara pembukaan Sekolah Politik Sragen (SPS) angkatan ketiga di Pendapa Rumdin Ketua DPRD, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp 2,451 Miliar, Proyek Jembatan Mlokolegi Kedawung Dikerjakan CV Bumi Sukowati. Ditarget Rampung 20 Oktober

“Mulai Minggu ini, Sragen kembali naik status di PPKM level 3. Karena meningkatnya kasus harian. Saat ini tambahan kasus positif harian, sehari sudah di atas 100 kasus,” paparnya.

Ia menguraikan kondisi itu memang di luar dugaan. Sebab sebelumnya Sragen sudah sempat aman setelah 3 bulan dalam status tanpa kasus positif alias zero.

Meski demikian, ia mengatakan gelombang ketiga Covid-19 saat ini memang tidak seganas gelombang kedua saat varian Delta merajalela.

Baca Juga :  Dari Buku Mustika Rasa Bung Karno, Ini Cara Ketua DPC PDIP Sragen Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Pada gelombang ketiga dengan varian Omicron saat ini, gejalanya pun tidak seekstrim pada gelombang kedua lalu.

“Tidak mengalami indra perasa, lalu ada gejala pileknya,” urainya.

Menurutnya, meningkatnya kasus Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian bersama. Untuk menekan potensi penyebaran, masyarakat diharapkan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua