JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Kisah Dramatis Sopir Truk Ditemukan Pingsan Hingga Tabrak Trotoar. Saat Dievakuasi Dalam Kondisi Begini

Kasat Lantas Temanggung saat mengevakuasi korban kecelakaan tunggal sopir truk pingsan di mobil. Foto/Wardoyo
   

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi penyelamatan dramatis dilakukan Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Komang Karisma bersama Bripda Tri Sutopo.

Keduanya melakukan evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jembatan Kali Progo Jalan Secang – Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas AKP Komang Karisma menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika personel sedang melaksanakan patroli rutin sekitar pukul 08.00 WIB di Jalan Raya Secang – Temanggung tepatnya di Jembatan Kali Progo.

Saat itu terlihat sebuah kendaraan truk tiba-tiba menghantam trotoar, dengan sigap dan tanggap personel langsung berhenti dan menghampiri truk untuk memastikan keselamatan pengemudi.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

“Saat kami periksa sopir seorang diri sudah dalam kondisi pingsan, tanpa pikir panjang bapak sopir bernama Sugandi (60) warga Kabupaten Batang itu langsung kami bawa ke RSUD Temanggung untuk dilakukan pemeriksaan”, jelas Kasat Lantas AKP Komang Karisma, Minggu (27/2/2022).

“Saat ini kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut sudah kami serahkan ke bagian Unit Laka Lantas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, katanya.

Sementara itu, hasil pemeriksaan dari RSUD Temanggung ditemukan luka ringan pada bagian kepala korban akibat benturan ketika kendaraan yang ia kemudikan menghantam trotoar yang ada di Jembatan Kali Progo.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

“Saat ini korban sedang dirawat di RSUD Temanggung dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dugaan sementara kecelakaan tunggal tersebut akibat korban mengalami kelelahan sehingga mengalami pingsan saat mengemudikan truk”, pungkas AKP Komang Karisma.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Komang Karisma menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat maupun sejenisnya, apabila sebelum bepergian selalu cek kondisi kendaraan seperti tekanan angin roda, kampas rem, mesin dan tentunya kelengkapan surat kendaraan.

Jika dalam perjalanan mengalami kelelahan maupun ngantuk segera menepi dan cari tempat untuk istirahat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com