JOGLOSEMARNEWS.COM Inspirasi

Mengagumkan, Pemuda Asal Madura Ini Berhasil Merakit Miniatur Pesawat dari Styrofoam dan Bisa Diterbangkan Berkilo-kilometer dengan Kendali Remote Control

Miniatur pesawat hasil kreasi dari pemuda asal madura / tribunnews
   

MADURA, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pemuda bernama Agus Humaidi asal Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura viral setelah berhasil membuat replika pesawat Garuda Indonesia dari styrofoam.

Hebatnya lagi, Agus belajar membuat miniatur pesawat secara otodidak atau belajar sendiri, dengan mengumpulkan informasi dari mana saja.

Hal itu berhasil ditekuninya karena rasa keinginannya yang besar, sejak kecil Agus sudah memiliki keinginan ingin merakit pesawat terbang.

Lalu, Agus mulai mencoba membuat miniatur pesawat dari bahan kertas, namun beberapa kali upayanya gagal.

“Saya terus mencoba dan pada akhirnya dengan kesalahan yang dilewati, berhasil membuat pesawat berukuran kecil dengan kemampuan yang terbatas,” kata Agus.

Agus merasa belum puas walaupun sudah berhasil, dengan adanya media sosial, kemudian Agus bergabung ke dalam komunitas Aeromodelling.

Setelah bertanya atau berkonsultasi kepada rekan satu komunitas yang lebih berpengalaman, Agus mampu membuat replika pesawat.

Bahkan, replika pesawat yang berhasil dibuatnya saat ini dapat dikontrol hingga berkilo-kilo meter dengan menggunakan kamera khusus guna mengetahui medan.

Pemuda 25 tahun itu, mengaku mendapatkan bahan-bahan miniatur yang digunakan dari toko online.

“Untuk bahan yang saya gunakan, didapatkan melalui toko online dan total pembelian perlengkapan hingga menjadi satu pesawat diperkirakan Rp 7 juta,” tambahnya.

Ia menyampaikan, dari hasil yang dibuatnya saat ini, sudah ada sekitar 20 pemesan dengan harga bervariatif, mulai Rp 7 juta hingga Rp 10 juta.

“Untuk pemesan juga ada yang dari luar kota, tepatnya Kabupaten Sidoarjo,” ujar Agus. Elisa Mifta

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com