JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapa yang Belum Terima Vaksin Booster? Personil TNI AD Sampai Gelar Operasi di Perbatasan Jateng dan Jatim wilayah Wonogiri loh

Vaksin booster
Pelaksanaan operasi yustisi oleh personil Koramil 08 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anda sudah divaksin dosis satu dosis dua, atau sudah dterima vaksin booster? Kalau belum segera hubungi satuan kesehatan terdekat ya.

Nah vaksin ini dan secara umum segala upaya pencegahan Covid-19 menjadi salah satu fokus personil TNI dari Koramil 08 Giriwoyo Kodim 0728.

Mereka melaksanakan beragam langkah mulai imbauan penerapan protokol kesehatan maupun mengingatkan pentingnya vaksin termasuk vaksin booster.

Buktinya, mereka menggelar operasi yustisi di perbatasan Jateng-Jatim,wilayah Kecamatan Giriwoyo Wonogiri.

Baca Juga :  Tertangkap Pencuri Kotak Amal Musola Nur Hikmah Sumberejo Eromoko, Ternyata Pernah Nyolong HP hingga Ternak

Pelaksanaan operasi yustisi itu untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona varian Omicron, termasuk mengingatkan vaksinasi bagi yang belum sekaligus vaksin booster.

Serma Komarudin selaku tertua menyampaikan, kali ini lokasi operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan adalah depan Pasar Dringo Desa Sendangagung Kecamatan Giriwoyo Wonogiri

Pasar ini berlokasi di Jalan Raya Giriwoyo-Pacitan Jatim.

Dalam kegiatan tersebut masih ditemukan warga yang belum menerapkan protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

Mendapati warga yang tidak menggunakan masker, personil TNI langsung membagikan masker, sekaligus memberikan sosialisasi tentang disiplin protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, juga segera disuntik vaksin, termasuk vaksin booster,” ungkap dia.

Personil TNI pun mengimbau kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas di luar rumah guna untuk menghindari timbulnya penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Giriwoyo. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com