JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tempuh 34 KM Bupati Yuni Gowes Ke Obyek Wisata New Gunung Kemukus hanya Berhenti 3 kali

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni melakukan gowes ke obyek wisata New Gunung Kemukus Sumberlawang, Jumat 18 Februari 2022 pagi | Foto : Huriyanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni melakukan gowes ke obyek wisata New Gunung Kemukus Sumberlawang, Jumat 18 Februari 2022 pagi.

Bupati Yuni melakukan start dari pendopo rumah dinas sekitar pukul 06.00 wib dengan menempuh jarak 34 KM dan tiba ke New Gunung Kemukus sekitar pukul 09.12 wib.

Meskipun menempuh jarak yang cukup jauh, bupati Yuni mampu melewati rote yang ada dan hanya berhenti 3 kali di wilayah Desa Gawan, Desa Selogo lalu balai desa Hadiluwih lanjut lokasi tujuan utama New Gunung kemukus dengan ditemani sekda Sragen Tatag Prabawanto dan para kepala dinas, camat serta anggota DPRD Jateng Untung Wibowo Sukowati.

Baca Juga :  Resmi, Ini Daftar Harga BBM Terbaru Berlaku Mulai Hari Ini 1 Desember 2022. Dari Pertalite, Solar, Pertamax, Hingga Pertamina Dex!

Ditemui disela-sela istirahat di Gunung Kemukus, Bupati Yuni mengatakan bahwa kegiatan gowes ini sudah rutin dilakukan bersama kepala dinas dan lainnya.

“Kita itukan setiap hari jumat adalah hari olahraga, biasanya kita gowes lha ini kita pilih rute gunung kemukus ya kita sekalian melihat.

Kemarinkan sudah ada pembicaraan antara kami pemda kemudian pemalijuana dan juga cipta karya yang membangun ini, mau kapan menyerahkan aset,” kata Yuni.

Baca Juga :  Penjualan Kayu Jati di Desa Sribit Dipastikan Jadi Pendapatan Desa. Lahannya untuk Relokasi Korban Bengawan

Aksi Bupati Yuni kembali mengunjungi wisata New Gunung Kemukus adalah salah satu bentuk gebrakan dirinya untuk merubah Gunung Kemukus yang terkenal dulunya sebagai wisata esek-esek.

“Kalau kita melihat sekarang sedikit demi sedikit kesan yang negatif yang biasanya menyelimuti itu sudah mulai terkikis, itu tujuan kita dari awal, ea allhamdulilah perlu konsistensi kami untuk menertibkan semua,” bebernya.

 

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com