JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

966 Ekor Tikus Tertangkap, Pemdes Tangkil Sragen Keluarkan Tebusan Rp 1,9 Juta. Camat Sampai Ikut Terjun

Kades Tangkil, Suyono bersama Gapoktan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat bersinergi melakukan gropyokan, Kamis (17/3/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemdes Tangkil, Kecamatan Sragen, terus menggencarkan kegiatan gropyokan tikus di wilayah setempat.

Sebanyak 966 ekor tikus berhasil ditangkap dari tiga hari pelaksanaan gropyokan yang digelar setiap hari sejak Selasa (15/3/2022).

Dari jumlah itu, Pemdes pun langsung memberikan uang tebusan senilai hampir Rp 1,932 juta kepada petani. Satu ekor tikus dihargai Rp 2.000.

“Sampai hari ini, total sudah 966 ekor tikus yang berhasil ditangkap sejak hari pertama gropyokan Selasa (15/3/2022). Total uang yang sudah kita bayarkan ke Gapoktan Rp 1,932 juta sesuai jumlah ekor tikus kali Rp 2.000,” papar Kades Tangkil, Suyono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (17/3/2022).

Baca Juga :  Penuhi Nazar, Pejabat Eselon 2 Sragen Ini Rela Jalan Kaki 6 KM dan Pakai Kaos Gambar Agus di Hari Terakhir Sebelum Pensiun

Ia menguraikan gropyokan akan terus digelar selama sepekan sampai tanggal 24 Maret pekan depan. Lokasi gropyokan berpindah-pindah sampai semua areal terkover.

Untuk hari ini, gropyokan dilakukan di wilayah Dukuh Gapoktan Maju 1, Maju 2 dan Sidodadi. Gropyokan digelar dari jam 7.30 WIB sampai jam 11.00 WIB.

Baca Juga :  Dibongkar Banyak Pupuk Subsidi di Sragen Berkeliaran, Harga Dibanderol Mencekik Rp 200.000. Petani Curiga Pupuk dari Mana?

Suyono mengapresiasi pelaksanaan gropyokan selama tiga hari ini.

Menurutnya gropyokan cukup efektif menekan populasi tikus di wilayah desanya yang dibuktikan dengan banyaknya tikus yang tertangkap.

“Cukup efektif betul. Kalau melihat hasil tikus yang ditangkap. Tadi Pak Camat juga ikut hadir,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com