JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Distribusi Minyak Goreng Tidak Merata dan Pedagang Dianakemaskan Dinas Sebut Tidak Tahu

Minyak goreng
Pemantauan minyak goreng di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketika dimintai tanggapan terkait distribusi minyak goreng tidak merata dan soal adanya pedagang yang dianakemaskan oleh distributor atau agen minyak goreng, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri Wahyu Widayati mengatakan pihaknya tidak mengetahuinya.

Pasalnya distributor minyak goreng siapa saja dan ada berapa jumlah pastinya belum diketahui.

Sementara itu, pihaknya berusaha untuk menjaga ketersediaan minyak goreng, baik kepada pedagang maupun kepada masyarakat langsung.

Baca Juga :  Bima Sakti Asli Wonogiri, Pelatih Timnas U 16 itu Sempat Mudik ke Bendosari Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro Usai Juarai Piala AFF

“Kita gandeng Bulog di Solo. Kita sudah koordinasi dengan Bulog disini (Wonogiri), tapi diarahkan ke Bulog Solo lalu kita bersurat dan di acc. Kemarin sudah kita lakukan operasi pasar minyak goreng di lima kecamatan dan lanjut lagi besok lima kecamatan,” terang dia, Minggu (13/3/2022).

Operasi pasar minyak goreng yang menggandeng Bulog itu bakal menyasar masyarakat yang dinilai membutuhkan.

Misalnya adalah pedagang kaki lima atau masyarakat yang perlu dibantu yang dipilih dari pihak kecamatan, tiap kecamatan dijatah 1.500 liter minyak goreng.

Baca Juga :  Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Asli Wonogiri, Paling Suka Sayur Lombok Tahu Tempe, Dikasih Daging Ayam Malah Tidak Dimakan

“Kita upayakan barangnya supaya ada. Untuk distribusi kita koordinasikan dengan kecamatan dan atas arahan pimpinan,” kata Wahyu.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas di provinsi dan berhasil menggandeng salah satu distributor minyak goreng untuk menyediakan minyak goreng untuk pedagang. 3.600 liter minyak goreng berhasil disalurkan ke Pasar Kota Wonogiri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com