JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jangan Sembarangan Pinjamkan Motor, Warga Sambirejo Sragen Kehilangan Scoopy yang Pernah Dipinjam Tetangga. Ternyata Ini Akal Bulus Peminjamnya!

Sepeda motor Honda Scoopy milik warga Sambirejo Sragen yang dicuri oleh tetangganya saat diamankan di Mapolsek setempat. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pencurian yang dilakukan seorang pemuda asal Sambirejo, Sragen, Ilham Dede Primananda alias Mbentuk (22) dengan menggondol sepeda motor tetangganya di parkiran, menguak fakta baru.

Ternyata pemuda kecil itu bisa dengan mudah menjalankan aksinya tanpa ketahuan karena pernah meminjam sepeda motor korban.

Rupanya saat dipinjami, tersangka sudah menyiapkan akal bulus. Yakni membuat kunci duplikat terhadap motor korban yang dipinjamnya.

Bermodal kunci duplikat itulah, pemuda bengal itu akhirnya berhasil menggondol sepeda motor Honda Scoopy milik empunya Distro Winnerdays, Sumarno (37) asal Dukuh Purworejo RT.07, Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Baca Juga :  Awas, Operasi Zebra Candi 2022 Dimulai Hari Ini. Ada 14 Poin Sasaran, Pak Polisi Ingat Tilang Pilihan Terakhir!

“Jadi tersangka ini sebulan lalu meminjam sepeda motor milik korban. Ternyata selama dipinjami, dia menduplikasikan anak kunci motor tersebut. Kemudian pada hari kejadian, tersangka mengambil motor korban di parkiran,” ujar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (6/3/2022).

Tersangka dibekuk di rumahnya hanya sehari setelah beraksi. Aksi pencurian dilakukan Kamis (3/3/2022) malam kemudian tersangka terdeteksi lalu diringkus pada Jumat (4/3/2022) petang pukul 17.42 WIB.

Baca Juga :  Innalillahi, Data Terbaru Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Capai 448 Orang

Tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya Dukuh Randukuning, RT 5, Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Kasi Humas menjelaskan aksi pencurian dilakukan oleh tersangka saat sepeda motor korban diparkir di halaman Distro Winnerdays di Dukuh Purworejo, Desa Sambirejo, Sragen.

Kejadian bermula ketika pada hari kejadian sekitar pukul 17.30 WIB, korban datang ke distro dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy AD 6929 BBE warna merah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com