JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 2 Kecamatan di Sragen Bakal Digelontor 39.000 Liter Minyak Goreng Murah. Siap-Siap Uang Rp 14.000!

Kabar terbaru Pemkab Sragen kembali mendapat jatah dari pemerintah pusat sebanyak sekitar 39.000 liter untuk operasi pasar 2 kecamatan

Salah satu warga Miri saat menunjukkan minyak goreng yang dibeli dari operasi pasar, Selasa (1/3/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua kecamatan dipilih untuk menjadi lokasi operasi pasar atau pasar murah minyak goreng. Operasi pasar dilakukan setelah digelar di dua kecamatan pinggiran Miri dan Jenar pekan lalu.

Dua kecamatan yang dibidik untuk lokasi pasar murah berikutnya adalah Karangmalang dan Sambirejo.

Dua kecamatan itu akan digelontor 39.000 liter minyak goreng dengan harga per kemasan satu liter Rp 14.000. Hal itu disampaikan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Ia mengatakan kabar terbaru, Pemkab kembali memperoleh jatah dari pemerintah pusat sebanyak sekitar 39.000 liter.

Nantinya jatah itu akan digunakan untuk operasi pasar di dua kecamatan. Ia menyebut kecamatan itu adalah Karangmalang dan Sambirejo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Kalau kemarin kita ke Kecamatan Miri nanti kita akan ke Karangmalang dan Sambirejo barangkali,” papar Bupati.

Ia menguraikan operasi pasar minyak goreng yang dilakukan di Kecamatan Miri beberapa waktu lalu memang bisa diberikan dengan jatah dua kilogram per penerima.

Namun, pihaknya memilih memberikan satu kilogram per orang dengan harapan masyarakat yang menerima manfaat akan lebih luas dan banyak.

“Kemarin kan harusnya satu orang bisa dua kilo, tapi agar terjadi pemerataan ya satu kilo saja. Jadi cakupannya lebih banyak dan kemanfaatan untuk masyarakat juga jadi lebih banyak,” lanjut dia.

Terkait pelaksanaan, Yuni mengaku belum mendapatkan informasi kapan minyak goreng tersebut akan tiba di bumi Sukowati. Namun dirinya memperkirakan akhir pekan minyak baru sampai Sragen.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Pihaknya berharap, dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini dapat menekan harga dan bisa membantu masyarakat.

Yuni mengatakan operasi pasar minyak goreng ini hanya untuk konsumsi masyarakat dan tidak untuk kebutuhan toko ataupun pedagang.

“Semoga bisa membantu masyarakat, jadi memang tidak untuk pola konsumtif terlebih dahulu. Tetapi untuk kebutuhan internal rumah tangga, bukan untuk kulakan pedagang,” katanya.

Yuni melanjutkan, masalah harga minyak goreng saat ini tidak hanya menjadi masalah di daerah namun sudah jadi masalah nasional.

Karenanya ia meminta pemerintah pusat untuk menstabilkan harga dan mengendalikan pasokan agar ketersediaan barang bisa kembali aman. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com