JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kenalkan Dandim 0728 Wonogiri yang Baru Letkol Inf Deni Oktavianto, Komandan Lama Pindah Tugas di Mabes TNI AD

Dandim baru
Sertijab Dandim 0728 Wonogiri dari Letkol Inf Rivan Rembudito Rifai (kiri) ke Letkol Inf Deni Oktavianto (kanan) di Makorem 074 Warastratama. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0728 Wonogiri kini memiliki komandan baru. Menyusul proses upacara serah terima jabatan dipimpin Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, di aula Korem 07 Warastratama Surakarta, Jumat (4/3/2022).

Letkol Inf Deni Oktavianto, kini secara resmi menjabat sebagai Dandim 0728/Wonogiri, menggantikan Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai.

Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai telah menjabat sebagai Dandim 0728 Wonogiri sejak 30 Agustus 2021 lalu. Sekarang, dia menduduki jabatan baru sebagai Perwira Pembantu Madya 4 Pendidikan Luar Negeri Spers Angkatan Darat Markas Besar Angkat Darat (Pabandya 4/Dik LN Spersad Mabesad).

Sementara, Letkol Inf Deni sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu Muda Perlawanan Wilayah Staf Teritorial Kodam IV/Diponegoro (Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro).

Dalam amanatnya Danrem 074 Warastratama menerangkan serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour Of Duty dan Tour Of Area. Ini untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Berkenaan dengan hal tersebut, selaku Komandan Korem 074 Warastratama dan pribadi, dia menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai atas pelaksanaan tugas dan pengabdian terbaik selama bertugas di Jajaran Korem 074 Warastratama.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Rivan Rembudito Rivai, atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini.

“Kita semua harus yakin dan percaya bahwa pergantian ini telah melalui pertimbangan yang matang serta mengedepankan kepentingan organisasi TNI-AD. Dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, saya juga yakin bahwa saudara-saudara sekalian yang menduduki jabatan baru akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan, bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya,” jelas Danrem.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Pihaknya menyebutkan melihat dan menyadari bahwa TNI-AD telah menemukan kembali tempatnya di hati masyarakat Indonesia saat ini. Permintaan pelibatan TNI-AD untuk membantu mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat terus berdatangan baik dari lembaga pemerintahan maupun organisasi kemasyarakatan.

Hal ini semakin menunjukkan betapa pentingnya makna dari implementasi dari fungsi pembinaan teritorial yang telah menjadi salah satu fungsi utama TNI-AD. Untuk itu, pihaknya meminta tingkatkan profesionalisme dan kemampuan masing-masing, sehingga keberadaannya di satuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan dimanapun bertugas. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com