JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kunjungan Kerja Danrem 074 Warastratama Surakarta di Karanganyar Disambut Grup Musik Karya Kodim 0727 Karanganyar 

Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan perdana Danrem 074 Warastratama yang baru Kolonel Inf Achiruddin ke Makodim 0727 Karanganyar, Selasa (8/3/2022) disambut meriah oleh prajurit.

Bahkan kunjungan tersebut juga disambut dengan grup musik dengan personel asli anggota Kodim Karanganyar.

Pun sebagai bentuk apresiasi terhadap sambutan tersebut, Danrem baru tersebut tampak menikmati suguhan musik para prajurit TNI tersebut.

Tak pelak gayung bersambut para prajurit pun saling berebut unjuk kebolehan menyanyi dipanggung.

“Kami menyambut baik karya seni anggota Kodim 0727 Karanganyar menunjukkan eksistensinya,” ungkap Danrem Kolonel Inf Achiruddin disela kunjungan tersebut.

Bahkan menurut Danrem grup musik itu membanggakan karena personelnya asli anggota Kodim 0727 Karanganyar.

Sementara itu pada kunjungan kerja tersebut Danrem juga mengingatkan pentingnya prajurit mengetahui wawasan global (dunia) seperti contoh perang Rusia melakukan invasi ke Ukraina.

Pasalnya, secara global semua peristiwa mesti berdampak terhadap Indonesia yakni bidang yang energi terkait harga gas dunia.

“Dampak dari perang tersebut yang kita rasakan, harga gas mahal karena negara tersebut termasuk penghasil sumber gas dunia,” tandasnya.

Pada prinsipnya karena peradaban global maka jika terjadi perang biasanya langsung atau tidak langsung berdampak termasuk di Indonesia.

Untuk itu Danrem berpesan agar semua prajurit TNI di jajaran Kodim 0727 Karanganyar peka mata dan telinga mengikuti trend  perkembangan situasi yang terjadi begitu cepat.

Usai mengunjungi Kodim 0727 Karanganyar, Danrem juga berkunjung ke Ponpes Isy Karima Karangpandan.

Setelah itu Danrem juga bertemu dengan Forkompimda Karanganyar di rumah dinas Bupati. Kunjungan langsung disambut Bupati Karanganyar Juliyatmono MM. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com