JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Merinding, 46 Sarang Tawon Endas Dievakuasi Tim Damkar Wonogiri, Begini Ceritanya

Evakuasi sarang tawon vespa di Kecamatan Selogiri Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lagi-lagi Tim Pemadam Kebakaran atau tim Damkar Wonogiri mengevakuasi sarang tawon endas.

Terhitung sejak awal tahun 2022 hingga saat ini sudah 46 sarang tawon endas atau tawon vespa dievakusi tim Damkar Wonogiri.

Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santoso Minggu (13/3/2022) menyebutkan terbaru evakuasi sarang tawon endas dilakukan Sabtu (12/3) kemarin.

Baca Juga :  Kasus Sabu Nambangan Selogiri Wonogiri, Warga Solo Ditangkap Polisi

Dia menerangkan, sarang tawon yang berhasil dievakuasi berada di wilayah pemukiman. Tepatnya, di rumah milik Tukiyo warga RT 1 RW 1, Dusun Semin Kulon Desa Purworejo Kecamatan Wonogiri.

Joko menuturkan, pihaknya sebelumnya sudah mendapatkan laporan dari warga terkait keberadaan sarang tawon vespa itu. Warga meminta Damkar untuk mengevakuasi sarang itu.

Baca Juga :  Terkuak Misteri Hilangnya Mbah Sarikun di Hutan Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri, Ditemukan Dalam Kondisi Begini

“Kita eksekusi Sabtu malam,” kata dia.

Setidaknya, ada lima personil tim Damkar Wonogiri yang turun ke lokasi. Kelima personil itu sudah terlatih dan biasa melakukan evakuasi sarang tawon.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com