JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Usai Ribut dengan Istri, Suami di Gemolong Sragen Langsung Bunuh Diri. Mayatnya Menggantung di Kebun Jati

Kapolsek Miri, AKP Suyono saat melakukan olah TKP mayat pria yang tewas gantung diri di tengah kebun jati di Desa Soko, Miri, Sragen, Rabu (30/3/2022) pagi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib tragis dialami Joko Wiyono (38) asal Dukuh Nglangak RT 03, Kwangen, Gemolong, Sragen.

Ia nekat bunuh diri menggantung di tengah kebun jati di Dukuh Sambirejo RT 3, Desa Soko, Miri, Rabu (30/3/2022) pagi.

Diduga kuat, aksi harakiri itu dipicu oleh rasa depresi setelah ribut dengan sang istri.

“Dia sudah beristri dan sebelumnya kerja di Tangerang. Istrinya juga di sana. Habis ada masalah dengan istri, dia pulang tahu-tahu sudah ditemukan gantung diri pagi tadi,” papar Kapolsek Miri, AKP Suyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (30/3/2022).

Saat ditanya masalah apa dengan sang istri, Kapolsek mengaku tidak sampai detail mengorek pemicu keributan keduanya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Yang jelas, aksi gantung diri dilakukan korban sesaat usai pulang dari Tangerang menyusul masalah keluarga dengan sang istri.

“Masalahnya apa, kami tidak mengetahui secara detail. Informasi dari keluarga cuma sebelumnya ada masalah rumah tangga dengan istrinya,” jelasnya.

Korban ditemukan menggantung di tengah kebun jati di Dukuh Sambirejo RT 3, Desa Soko, Miri.

Data yang dihimpun di lapangan, mayat korban diketahui sekitar pukul 05.15 WIB. Kali pertama, jenazah diketahui oleh Yulianto (40) petani asal Desa Doyong, Miri.

Ia yang hendak berangkat ke sawah curiga dengan kondisi korban yang sudah kaku dalam posisi menggantung di tengah kebun.

Saat didekati, kondisinya sudah tidak bernyawa. Mendapati hal itu ia langsung melapor ke warga setempat yang kemudian diteruskan ke Polsek Miri.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

“Korban menggantung dengan tali sepanjang 80 meter yang ditambatkan di pohon. Dari lokasi kejadian kami amankan barang bukti tali yang digunakan untuk menggantung, sepasang sandal dan topi yang dikenakan korban,” imbuh Kapolsek.

Tak lama berselang, tim Polsek bersama Inafis dan Puskesmas tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi korban dan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Ia memastikan korban meninggal karena gantung diri.

“Ada bekas jeratan di leher dengan kedalaman 1 cm. Keluarga sudah menerima sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan otopsi. Sehingga jenazah korban diserahkan untuk dimakamkan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com