JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Waspadalah! Terindikasi Alun-alun Karanganyar Mulai Kurang Aman. Sepeda Onthel Merk Polygon Rp 3,5 Juta Milik Siswa SMP Dicuri  di Parkiran Berbayar

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kawasan Akun-alun Kabupaten Karanganyar terindikasi mulai tidak aman dan itu berdampak bagi wisatawan.

Terbukti, Minggu (27/3/2022)  kemarin sepeda onthel merek Polygon seharga Rp 3,5 juta milik siswa SMP asal Jayuapak, Polokarto dicuri orang saat diparkiran resmi berbayar Rp 1.000.

Tak pelak, kejadian itu mengagetkan banyak orang karena selama ini kawasan Alun-alun Karanganyar menjadi idola warga Eks Soloraya untuk bertamasya karena miliki daya tarik.

Kini wisatawan lokal pun mulai berpikir ulang jika mau tamsya ke Alun-alun Karanganyar setelah terdengar kabar pencurian sepeda onthel anak SMP saat diparkiran resmi berbayar.

Berdasar informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/3/2023) yang mana korban bernama Yerico (14) asal Desa Kayuapak, Polokarto, Sukoharjo, Jateng.

Pada saat itu, Yerico pagi-pagi datang ke alun-alun dengan bersepeda bersama enam temannya. Mereka pun memarkir sepeda di jalan utara alun-alun atau di depan Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar.

Kepada tukang parkir, Yerico membayar uang parkir Rp 1.000 tanpa diberi karcis. Karena neeaaa aman sudah bayar parkir, selanjutnya mereka  meninggalkan sepeda di  mereka diantara puluhan sepeda lain di kawasan tersebut.

Setelah selesai berwisata di Pasar Pagi kawasan Alun-alun, Yerico dan temannya kembali ke parkiran untuk mengambil sepeda masing-masing.

Namun apes saat itu sepeda Polygon senilai Rp 3,3 juta milik Yerico tidak ada di tempat.

Sejurus kemudian, Yerico bersama temannya mencari ke sana-sini sambil menanyakan kepada tukang parkir dan orang-orang di sekitarnya, namun sepeda onthel miliknya  tetap tidak ketemu.

Spontan Yerico pun menangis dan meminta tolong salah satu temannya untuk menghubungi orang tuanya, Eko Suyamto.

Tak lama berselang, Eko Suyamto datang guna memastikan kejadian yang menimpa anaknya.

Selanjutnya,  oleh kerabatnya, Eko Suyamto disarankan meminta bantuan pihak Pemkab Karanganyar untuk membuka rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi.

Selanjutnya JOGLOSEMARNEWS.COM melakukan investigasi kepada pihak Pemkab Karanganyar dan hasilnya benar adanya peristiwa itu terekam jelas dikamera CCTV., melalui rekaman CCTV milik Pemkab Karanganyar diketahui kejadian itu benar adanya dan terekam dengan jelas pada kamera.

” Iya kejadian tersebut sudah diketahui dari CCTV Pemkab Karanganyar dan sudah didownload,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Diskominfo Pemkab Karanganyar, Sujarno M.Si kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (29/3/2022).

Menurut Sujarno download dilakukan Senin (28/3/2022) guna disiapkan membantu masyarakat terutama korban jika dilaporkan pada polisi dan sekiranya memerlukan rekaman.

Sujarno menjelaskan pada rejsman CCTV tersebut terlihat jelas pelaku pencurian oleh pria tak dikenal mengenakan topi putih dan berkaus hijau terang.

Menurut Sujarno,  berdasar rekaman tersebut pelaku sebelum mengambil sepeda Yerico, terlihat mengamati situasi parkiran yang dijaga dua tukang parkir.

Namun pelaku mengambil kesempatan untuk mengambil sepeda dengan mendatangi tukang parkir yang berbeda dengan tukang parkir yang ditemui Yerico.

“Semua ada jelas direksman CCTV itu,” pungkas Sujarno M.Si. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com