JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Belum Ada Penimbunan Minyak Goreng Curah, Kapolres Sukoharjo Terjunkan Personel Bantu Pedagang Akses Simirah

Personel Polres Sukoharjo saat memberi bantuan pendampingan kepada pedagang minyak goreng curah untuk mengakses Simirah. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo memastikan distribusi minyak goreng curah dari produsen ke pasar tradisional maupun modern berjalan baik sesuai aplikasi Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH), Minggu (10/4/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa jajarannya akan mengecek kembali stok dan harga minyak goreng curah. Petugas siap membantu para agen yang kesulitan melakukan aktivasi SIMIRAH.

AKBP Wahyu menyampaikan, bahwa Kapolri, Menteri perdagangan dan Menteri Perindustrian sudah sepakat untuk bekerja sama mengatasi kelangkaan minyak goreng curah dengan memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk turun langsung kelapangan dan menindak tegas bagi siapa saja yang menimbun minyak goreng.

Baca Juga :  Meriahkan HUT-RI, Warga Puri Persada Hijau, Polokarto, Sukoharjo Ikuti Senam, Jalan Sehat Hingga Karaoke Keluarga

“Sampai saat ini di wilayah Sukoharjo belum kita temukan kecurangan maupun penimbunan minyak goreng curah. Jika nantinya kita temukan pelanggaran akan kami tindak sesuai hukum,” tegas Kapolres Sukoharjo.

Kapolres menyampaikan berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, terjadi keterlambatan pengiriman dari distributor.

Baca Juga :  Bersejarah, Pertama Kalinya Abu Bakar Ba’asyir dan Pesantren Al Mukmin Gelar Upacara Bendera di Ngruki

Hal itu terjadi lantaran proses pembelian minyak goreng curah subsidi harus memakai aplikasi Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) sehingga banyak agen yang belum paham.

“Banyak agen maupun penjual minyak goreng curah belum tahu bahwa saat ini pemerintah mengatur proses bisnis program minyak goreng curah bersubsidi. Mulai dari registrasi, produksi, distribusi, pembayaran klaim subsidi, hingga larangan dan pengawasan melalui aplikasi SIMIRAH,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com