JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berbagi Bahagia, BRI Sragen Bantu Sembako Rp 105 Juta ke 5 Panti Wreda dan Panti Asuhan. Sekda Berharap Bawa Kemanfaatan dan Jadi Teladan!

Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta bersama Sekda Sragen Tatag Prabawanto saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada salah satu nenek lansia penghuni panti wreda Yayasan Sinar Elim di Sidoharjo, Sragen, Rabu (13/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bulan ramadhan menggerakkan BRI Grup untuk menebar kebaikan. Di Sragen, Manajemen BRI setempat juga menyalurkan kebahagiaan lewat bantuan sembako.

Tak tanggung-tanggung, total bantuan sembako senilai Rp 105 juta disalurkan ke sejumlah panti wreda dan panti asuhan di sejumlah wilayah di Bumi Sukowati.

Salah satu panti yang dibantu adalah panti wreda Yayasan Sinar Elim di Sidoharjo, Sragen. Beragam sembako disalurkan ke panti yang merawat lansia, ODGJ dan anak yatim piatu tersebut, Rabu (13/4/2022).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta bersama Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan Plt Kadinas Sosial, Cosmas Edwin Yunanto.

Dialam sambutannya, Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta mengatakan bantuan sembako itu disalurkan dalam rangka kegiatan BRI berbagi bahagia di bulan ramadhan tahun 2022.

Penyerahan bantuan sembako yang diwakili Pemimpin Cabang BRI Sragen kepada penanggungjawab harian Yayasan Sinar Elim. Foto/Wardoyo

Total sembako yang dibantukan senilai Rp Rp 105 juta untuk satu panti wreda dan 4 panti asuhan. Lima panti itu dipilih lantaran dinilai sangat membutuhkan bantuan selain sudah memenuhi syarat secara legalitas.

“Ini program Berbagi Bahagia Bersama BRI Grup. Total Rp 105 juta bantuan kita salurkan dalam bentuk sembako. Salah satunya di panti yayasan Sinar Elim ini. Kemudian ada 4 panti asuhan lain yang juga kita bantu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai penyerahan di panti wreda yayasan Sinar Elim.

Baca Juga :  Pertama Gerindra dan Demokrat Menyatakan Berkoalisi di Pilkada Sragen 2024, PDIP ?

Menurutnya, penyaluran bantuan itu juga sekaligus untuk menyemarakkan keistimewaan bulan ramadhan.

Diharapkan bantuan itu bisa memberikan kemanfaatan bagi lansia maupun penghuni panti yang membutuhkan uluran tangan.

“Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban mereka dan memberi manfaat. Mohon doanya pula agar layanan BRI semakin baik sehingga ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” terangnya.

Jadi Teladan dan Beri Kemanfaatan

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mewakili Pemkab Sragen sangat mengapresiasi tinggi kegiatan BRI Grup berbagi bahagia lewat bantuan sembako itu.

Menurutnya kegiatan berbagi itu sangat positif lantaran selama ini banyak kaum papa, ODGJ dan yatim piatu serta lansia penghuni panti di Sragen yang memang butuh kepedulian dan perhatian.

“Kami atas nama Pemkab menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya untuk BRI Grup yang di bulan Ramadhan ini berbagi kasih tanpa sekat,” ujarnya.

Baca Juga :  Prihandoko, Mantan Kades Fenomenal di Sragen, Bidik Tiket Rekomendasi PKS dan Gerindra, Siap Maju Pilkada Sragen 2024
Pose bersama seusai penyerahan bantuan sembako program Berbagai Bahagia BRI Grup di Panti Wreda Yayasan Sinar Elim. Foto/Wardoyo

Ia berharap apa yang dilakukan BRI itu bisa menjadi contoh teladan sekaligus penggerak bagi instansi atau institusi lain untuk melakukan hal serupa.

“Karena yayasan dan panti asuhan memang benar-benar membutuhkan uluran tangan, butuh jalan, karena mereka saat ini merawat ODGJ, lansia dan anak-anak yang kehilangan orangtuanya. Semoga ini bisa membawa berkah bagi BRI grup dan membawa kemanfaatan bagi lembaga atau yayasan yang mengelola,” tandasnya.

Penanggungjawab harian Yayasan Sinar Elim, Yepedi Halawa. Foto/Wardoyo

Penanggungjawab harian Yayasan Sinar Elim, Yepedi Halawa menyampaikan apresiasi tinggi atas kepedulian BRI Sragen melalui bantuan sembako.

Menurutnya bantuan sembako yang diberikan cukup banyak dan sangat menyentuh. Selama ini, jika pun ada bantuan, tidaklah sebanyak yang diberikan BRI pagi ini.

Ia menyebut saat ini panti wreda Yayasan Sinar Elim menampung dan merawat 63 lansia, anak yatim dan ODGJ yang ditangani oleh 21 pengurus.

“Kami sangat berterimakasih kepada tim BRI Sragen. Baru kali ini kami dikunjungi dan diberi bantuan sangat banyak. Bahkan terlalu banyak kami rasa. Ini sangat luar biasa. Semoga BRI semakin sukses dan berkembang,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com