JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

BLT Migor dan BPNT di Boyolali Cair, Warga Sambut Antusias

Seorang warga tengah mencairkan BLT di ka tor Pos Boyolali / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah mulai mengucurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng (Migor) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima total Rp 500.000.

Pantauan di Kantor Kelurahan Banaran, Boyolali Kota, Rabu (13/4/2022), terlihat antusias. Mereka rela antre dengan tertib sesuai urutan.

Petugas kemudian memanggil satu persatu penerima bantuan untuk proses pencairan dana.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Boyolali, Sri Seti Handayani mengatakan pemyaluran BLT migor dan BPNT mulai dilakukan bagi warga Boyolali Kota.

“Sedangkan warga di kecamatan lain akan disalurkan bertahap hingga Senin (18/4/2022) mendatang,” katanya di sela pemantauan pencairan BLT Migor dan BPNT di Kantor Kelurahan Banaran.

Baca Juga :  Lama Jadi Buron di Kasus Curanmor, Pria Ini Akhirnya Diringkus Polres Boyolali

Dijelaskan, penyaluran oleh PT POS Indonesia dengan penyalurannya bertempat di Balai Desa /kelurahan masing-masing. Mengacu pada data Kemensos, Boyolali menerima bantuan sebanyak 64.163 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Sementara ini, data tersebut tidak berubah alias belum ada tambahan penerima. Alokasi 64.163 itu menyasar semua kecamatan yang ada di Boyolali.”

Camat Boyolali Kota, Suwarno menambahkan, penyaluran BLT migor dan BPNT telah dilakukan sejak Selasa (12/4/2022) dan diawali Kelurahan Siswodipuran.

Kemudian dilanjutkan Desa Winong, Mudal dan Kebonbimo serta Kelurahan Banaran dan Pulisen. Sedangkan dia desa lainnya, Desa Karanggeneng dan Kiringan baru dibagikan Kamis (14/4/2022).

Baca Juga :  Pembunuh Pengusaha Kerajinan Tembaga di Boyolali Diringkus Tak Sampai 24 Jam

Pelaksanaan penyaluran BLT migor dan BPNT berbarengan dengan vaksinasi. Sehingga masyarakat yang menerima bantuan juga bisa mengikuti vaksinasi. Hampir 99 persen KPM mengikuti vaksin booster.

“Namun, jika ditemui KPM yang sakit tidak perlu mengikuti booster.”

Sementara itu, salah satu penerima BLT migor dan BPNT, Suyami asal Kismobudoyo, Kelurahan Banaran, Boyolali Kota mengaku sangat terbantu dengan bantuan BLT. Rencananya, bantuan akan dibelanjakan migor dan sembako.

“Senang sekali, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com