JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Curhatan Buruh DMST Sragen Trending, Manajemen Akhirnya Putuskan Siap Bayar THR 100 % Usai Didatangi Tim Disnaker

Tangkapan layar bocoran pemberitahuan pembayaran THR di Pabrik DMST yang memicu keresahan buruh karena pembayaran THR dicicil. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen langsung bergerak menindaklanjuti keluhan buruh di pabrik Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST) 1 dan 3 Sragen yang resah mendapat pemberitahuan tunjangan hari raya (THR) bakal dicicil 3 kali.

Setelah didatangi tim monitoring evaluasi (Monev) dari Disnaker, Rabu (20/4/2022), manajemen pabrik tekstil itu langsung berubah sikap dan memutuskan siap membayar THR buruh 100 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Disnaker Kabupaten Sragen, Muh Yulianto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (20/4/2022). Ia mengatakan pihaknya sudah mendatangi dan melakukan pengecekan ke manajemen PT DMST.

Baca Juga :  Selamat, Ini Daftar Lengkap Juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata Sragen 2023. Dari Top Skor, Hingga Best Suporter

Hasilnya, dari internal pabrik di Bumiaji dan Plumbon itu sudah menyatakan sanggup untuk membayar penuh THR pekerjanya sesuai ketentuan.

“Setelah kami datangi, akhirnya dari DMST sudah clear siap membayarkan THR 100 persen,” paparnya.

Yulianto menyampaikan pengecekan ke DMST dilakukan sebagai tindak lanjut atas munculnya pemberitaan soal keresahan buruh terkait rencana pembayaran THR yang akan diberikan 3 kali.

Dari keterangan pihak manajemen DMST, sebenarnya pembayaran 3 kali itu baru dalam tahap rencana dan sedang dibicarakan dengan pekerja.

Keterangan dari manajemen, pimpinan perusahaan memang belum memutuskan soal wacana THR dibayarkan 3 tahap itu.

Baca Juga :  Perjuangkan Revisi Perbup 67, Praja Sragen Ancam Gelar Demo. Komisi I Berharap Segera Ada Penyelesaian

“Itu sebenarnya memang belum resmi dan belum diputuskan dari pimpinan. Baru akan dibicarakan dengan pekerja, tapi karena terlanjur dari buruh mencuat itu, langsung kami tindaklanjuti dan Alhamdulillah sudah clear dari perusahaan DMST siap membayar 100 persen, tidak lagi dicicil,” tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah buruh di PT DMST 1 dan 3 Sragen mengaku resah dengan beredarnya pesan singkat dan pemberitahuan soal rencana pembayaran THR yang akan dicicil tiga kali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com