JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilarang Presiden Jokowi, Bupati Sragen Putuskan Tak Akan Gelar Open House Lebaran Nanti

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menegaskan tidak akan menggelar open house pada Lebaran tahun ini.

Meski pandemi sudah melandai, open house tidak akan digelar. Hal itu menyusul larangan yang disampaikan Presiden Jokowi terkait open house Lebaran ini.

Open house belum boleh dilakukan. Itu instruksi Presiden Joko Widodo,” papar Bupati kepada wartawan.

Meski tidak menggelar open house, Bupati akan mengikuti salat Idul Fitri berjamaah di Alun-Alun Sasana Langen Putra.

Baca Juga :  Dibongkar, Ternyata Ini Penyebab Pertalite Lebih Boros dan Pertamax Lebih Irit. Simak Penjelasan Lengkap Pakar!

Untuk tahun ini, Salat Ied dibolehkan digelar di masjid atau tempat terbuka tanpa ada lagi ketentuan pembatasan jamaah maupun jaga jarak.

Bahkan, untuk mengobati kerinduan masyarakat setelah dua tahun terakhir ditiadakan, Pemkab tidak akan membatasi jumlah jemaah yang ingin salat Ied Lebaran ini.

“Jumlah masyarakat tidak mungkin dibatasi. Berapapun yang hadir silakan, yang penting pakai masker karena sudah tidak jaga jarak. Yang jelas kami menutup Jalan Raya Sukowati Sragen,” tandasnya.

Baca Juga :  Marak Pembobolan Rekening, Kapolres Sragen Minta Tak Tergiur Pemberitahuan Hadiah Via Telepon. "Waspadai Kode OTP atau 3 Digit Terakhir!

Larangan menggelar open house memang sudah ditegaskan Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Presiden melarang seluruh pejabat dan aparat sipil negara (ASN) menyelenggarakan buka puasa bersama di Ramadan dan gelar griya (open house) pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com