JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Imbau Tak Tukarkan Uang Baru di Pinggir Jalan, BI Solo Siapkan Mobil Kas Keliling di 68 Titik dan Tak Ada Pembatasan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengingatkan resiko uang palsu bagi masyarakat yang menggunakan jasa penukaran uang baru di pinggir jalan. Dia mengimbau masyarakat menggunakan tempat resmi penukaran uang baru yang disiapkan Pemkot Solo bekerjasama dengn Bank Indonesia (BI) Solo.

Selain resiko uang palsu, menuruty Gibran, masyarakat pengguna jasa penukaran uang baru di pinggir jalan juga harus mengeluarkan fee atau uang tambahan untuk mendapatkannya.

Baca Juga :  Kaesang Sampaikan Ketertarikan di Politik, Gibran :  Kami Sekeluarga Kaget

“Saya mengimbau masyarakat melakukan penukaran uang baru di tempat resmi saja. Kan sudah banyak titik resmi penukaran uang baru yang disiapkan BI. Termasuk di Balaikota Solo. Kalau di pinggir jalan, resiko uang palsu, harus mengeluarkan fee juga berapa persen dari uang baru yang ditukarkan,” ujarnya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga :  Bocoran dari Gibran,  Kaesang Bakal Maju Lewat Eksekutif, Diawali dari Level Bawah

Kepala BI Solo, Nugroho Joko P menambahkan, BI Solo menyiapkan Rp 4,9 triliun uang pecahan baru untuk kebutuhan penukaran uang masyarakat pada Bulan Ramadan 2022 ini. Jumlah tersebut naik dibandingkan tahun sebelumnya dimana realisasi penukaran uang pecahan baru berada di angka Rp 4,3 triliun.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com