JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Mudik, Bus-Bus Trayek Lokal Sragen Malah Hidup Segan Mati Tak Mau. Permohonan Uji KIR Masih Landai

Petugas penguji saat memeriksa rem dan ban armada di hanggar uji KIR UPTD PKB Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang arus mudik yang kembali dibolehkan pada musim Lebaran 2022, sejumlah armada bus trayek lokalan Sragen dilaporkan justru banyak yang tak lagi beroperasi.

Permohonan uji KIR atau pengujian kendaraan dari armada barang maupun penumpang, hingga separuh ramadhan juga belum terlihat ada peningkatan.

“Kalau kita (Sragen) nggak banyak armada penumpang yang terlibat untuk mudik. Karena untuk bus trayek lokal atau AKDP sudah banyak yang nggak kelihatan. Seperti hidup segan mati tak mau, karena kondisi penumpang juga sepi sehingga banyak yang sudah tidak beroperasi,” papar Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Sragen, Junaedhi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (14/4/2022).

Baca Juga :  Geger Beredar Grafik Kaisar Sambo dan Konsorsium 303. Seret Sejumlah Nama Jenderal, Setoran Setahun Disebut Capai Rp 1,3 Triliun

Ia menyampaikan berbeda dengan Karanganyar atau Solo, armada antar kota antar provinsi (AKAP) dari Sragen tidak begitu banyak.

Tercatat hanya PO Bus Harta Sanjaya yang berlabel AKAP dari Sragen dengan jumlah armada juga tak sebanyak PO besar di lain daerah. Armada yang paling banyak justru untuk pariwisata.

Baca Juga :  Disuruh Berlutut, Brigadir J Diberondong 3 Kali oleh Bharada E, Diakhiri 2 Tembakan Irjen Sambo
Junaedhi. Foto/Wardoyo

Meski demikian, mendekati arus mudik, nantinya tetap akan dilakukan pengecekan terhadap armada AKAP di Sragen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com