JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kembali Dibuka Darusan Umum Masjid Agung Kudus, Begini Pernyataan Bupati HM Hartopo

Alquran
Alquran. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya kegiatan darusan umum di Masjid Agung Kudus kembali dibuka. Secara resmi darusan umum di Masjid Agung Kudus dibuka Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (4/4/2022).

Bupati Kudus HM Hartopo menyebutkan, darusan umum di Masjid Agung Kudus telah menjadi tradisi dan menjadi bagian kenangan dirinya menyambut bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, tadarus Alquran tak hanya sebagai penyempurna ibadah saat puasa, tapi juga syiar agama.

“Darusan umum telah menjadi tradisi. Saya selalu rindu akan darusan di bulan Ramadan,” ungkap dia melansir jatengprov.go.id, Selasa (5/4/2022)

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Dia menyampaikan, saat darusan, ada penghafal atau pembaca Alquran dan juga ada yang menyimak, semuanya bersama-sama mempelajari lebih dalam ayat-ayat Alquran.

Untuk itu, Bupati Kudus HM Hartopo mengimbau, kekhusyukan tersebut terus dihadirkan hingga setelah bulan Puasa Ramadhan 2022.

“Kalau bisa darusan tak hanya saat bulan Puasa Ramadhan 2022. Setiap habis salat Isya bisa diadakan tadarus,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan hibah sarpras peribadatan sebesar Rp100 juta untuk Masjid Agung Kudus, bupati berharap, manfaat hibah dapat dirasakan seluruh jemaah Masjid Agung Kudus.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

“Meskipun tidak bisa memberikan banyak karena refocusing anggaran, semoga bermanfaat,” ujar Hartopo.

Ketua Pengurus Masjid Agung Kudus Noor Badi mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kudus, pada Ramadan kali ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, mulai darusan umum sampai dengan penyediaan iftar sebanyak 300 paket.

“Volume kegiatan kami pada bulan Ramadan cukup penuh. Semoga kegiatan lancar dan memberikan keberkahan,” papar Noor Badi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com