JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

DEM FKIP Unisri Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Malanggaten, Karanganyar

Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan eksekutif mahasiswa (DEM) FKIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Pengabdian Masyarakat di Dusun Kaliondo, Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut diselenggarakan selama dua hari, yakni Selasa (29/3/2022) dan Rabu (30/3/2022).

Ketua Pelaksana, Agung Aji Pangestu melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, program kerja DEM FKIP Unisri periode 2021/2022 itu diikuti seluruh anggota dengan mengusung tema  “tebarkan kepedulian dengan aksi kolaborasi”.

“Ada tiga program yang kami kerjakan, yaitu edukasi pada siswa siswi agar peduli lingkungan, senam sehat bersama Ibu-ibu PKK dan pengelolaan bank sampah,” ujar Agung.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

Agung menjelaskan, sebagian besar warga Desa Malanggaten adalah buruh. Karena itu diperlukan pendampingan dan penyadaran terhadap kesehatan, pendidikan dan sosisal lingkungan.

Acara dibuka Dwi Cahyono, S.Sos., M.Si., Kepala Baperlitbang Kabupaten Karanganyar. Dalam sambutannya ia mengapresiasi program kerja para mahasiswa tersebut, yang salah satunya adalah bank sampah.

Program tersebut akan menjadi ajang sosialisasi yang penting antara mahasiswa dan masyarakat Karanganyar terhadap komitmen pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Anggit Grahito Wicaksono, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Dekan FKIP, menyampaikan kegiatan tersebut  merupakan salah satu dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat,” paparnya.

Sedangkan Ketua DEM FKIP  Ilham Widya Pasya menyampaikan pengabdian masyarakat itu merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat dan lingkungan.

Menurutnya, kini kondisi lingkungan dan msyarakat makin memprihatinkan, sehingga butuh upaya penyadarkan agar peduli terhadap lingkungan.

Kepala Desa Malaggaten, Sunarto, S.Pd., M.Pd sangat antusias menerima para Mahasiswa tersebut.

Dia berharap kegiatan itu bisa berkelanjutan, sehingga program pengabdian masyarakat di desa Malanggaten bisa lebih baik lagi. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com