JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ledakan Pemudik di Gerbang Tol Ngasem Diprediksi Malam Ini, Polisi Siapkan Skenario Pengalihan Arus!

Antrian kendaraan di jalan tol Semarang. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Karanganyar menyiapkan sejumlah skenario dan antisipasi menyambut gelombang pemudik yang diperkirakan melintas di Gerbang Tol Ngasem, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Hal itu untuk mengantisipasi ledakan pemudik via jalur tol yang diperkirakan tiba di gerbang tol wilayah Karanganyar Kamis (28/4/2022) malam ini.

Kepala Posko Operasi Ketupat Candi,
Iptu Anggoro Wahyu menyampaikan, penerapan one way di jalan tol wilayah Cikampek hingga Semarang mulai diberlakukan pada Kamis (28/4/2022) sore.

Pihaknya memprediksi para pemudik yang melintas di jalan tol dengan tujuan Solo Raya dan sekitarnya akan tiba di gerbang tol wilayah Karanganyar pada Kamis malam.

“Persiapan kami koordinasi dengan wilayah barat terkait arus lalin. Menempatkan personel di empat exit tol (Ngasem, Klodran, Gondangrejo dan Kebakkramat) serta koordinasi dengan JSN untuk mempersiapkan gardu tol tambahan,” paparnya kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Apabila dalam kondisi normal ada tiga gardu tol yang digunakan di Gerbang Tol Ngasem, maka pihak JSN nantinya dapat membuka 7 gerbang tol.

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan.

Dia menjelaskan, Gerbang Tol Ngasem merupakan perlintasan yang paling ramai dilalui kendaraan dibandingkan dengan gerbang tol lainnya di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Mengingat Gerbang Tol Ngasem merupakan akses dari wilayah Semarang menuju ke Soloraya dan Yogyakarta.

“Kami juga siapkan rekayasa lalu lintas di jalan arteri exit tol untuk mengurai kepadatan arus. Apabila tidak memungkinkan pengguna jalan akan diarahkan menuju exit tol selanjutnya selain Tol Ngasem,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tol supaya mempersiapkan saldo e-tol untuk mengantisipasi kendala teknis yang berpotensi menimbulkan kepadatan di gerbang tol. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com